Pemain Keturunan Indonesia Resmi Berpisah dengan Chelsea

Ian Maatsen
Sumber :
  • Instagram @maatsen_

Inggris – Ian Maatsen resmi meninggalkan Chelsea. Pemain keturunan Indonesia itu bergabung dengan Aston Villa dan sudah diumumkan pada sabtu 29 Juni 2024.

Talenta Muda Arsenal Mau Hengkang karena Masa Depan Tak Jelas

"Aston Villa mengumumkan kedatangan Ian Maatsen dari Chelsea," begitu bunyi keterangan dari laman resmi klub.

Pemain berusia 22 tahun itu gabung dengan Aston Villa dengan mahar 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp723 miliar. Kabar ini sebenarnya sudah lama beredar, tapi baru resmi sekarang.

Roy Keane Minta Maaf kepada Harry Maguire

Chelsea sudah membeli Ian Maatsen sejak 2019 dari PSV Eindhoven. Tapi kemudian tim berjuluk The Blues lebih sering meminjamkannya.

Pemain Timnas Belanda itu sempat main untuk Charlton Athletic, Coventry City, Burnley, dan Borussia Dortmund. Bisa dibilang dalam masa peminjamannya, dia mampu memberi kontribusi positif.

Klub Milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie Boyong Pemain Jebolan Chelsea

Ian Maatsen

Photo :
  • Instagram @maatsen_

Saat bermain untuk Burnley, Maatsen turut membantu promosi ke Premier League 2022/2023. Dia tampil dalam 39 pertandingan dan menyumbangkan empat gol.

Di awal musim lalu, dia sempat masuk proyeksi manajer Mauricio Pochettino. Akan tetapi, dia cuma dapat kesempatan tampil dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

Manajemen Chelsea kemudian memilih untuk meminjamkannya ke Borussia Dortmund pada Januari 2024. Di sana dia tampil dalam 23 laga dan mencetak tiga gol.

Dortmund finis pada posisi kelima klasemen Bundesliga musim lalu. Mereka juga sampai ke final Liga Champions, tapi kalah dari Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya