Roy Keane Minta Maaf kepada Harry Maguire

Selebrasi Harry Maguire.
Sumber :
  • Harry Maguire

Inggris – Roy Keane mengaku sudah meminta maaf kepada Harry Maguire. Pria asal Irlandia itu merasa bersalah karena beberapa waktu lalu mengkritik bek Manchester United tersebut dengan sangat keras.

Arema FC Akan Maksimalkan Kuota 8 Pemain Asing

Bahkan diakui Keane, apa yang sudah sampaikan untuk Maguire terkesan kasar. Setelah melihat ke belakang, dia merasa ada kekeliruan penilaian.

Keane merujuk penampilan Maguire bersama Manchester United yang naik turun. Diakuinya, memang apa yang dilalui sang peman sangatlah berat.

Timnas Inggris Dapat Kabar Baik Jelang Babak 16 Besar Euro 2024

"Saya bersikap kasar kepada Harry Maguire karena alasan sepakbola dan jelas kami sering bertanding di United, jelas dia berjuang di United, mengalami masa sulit bersama Inggris, tetapi lebih kepada level klub," kata Roy Keane, dikutip dari Tribal Football.

Asisten pelatih Republik Irlandia, Roy Keane

Photo :
PSMS Medan Perpanjang Kontrak Pemain Muda Ikhsan Chan untuk Musim 2024/2025

Keane tidak sendirian dalam mengkritik Maguire. Bahkan penggemar Man United pun melakukan hal yang sama. Sebagai pemain, jelas itu akan mempengaruhi psikologis.

"Kami berbicara tentang kesehatan mental pemain, dan saya telah melewati batas dengan Maguire, saya sedikit mengejeknya dan itu tidak baik," tutur Keane.

Keane yang pernah jadi bagian dari Man United memahami betapa sulitnya situasi yang dialami Maguire. Karena itulah ketika ada momen bertemu, dia menyampaikan permohonan maaf.

"Saya sudah memainkan permainan ini, saya tahu betapa sulitnya, tetapi saya juga sudah cukup dewasa. Saya bertemu Harry beberapa bulan lalu dan saya minta maaf kepadanya," ujar Keane.

"Terkadang sebagai pakar, kami juga melakukan kesalahan, tetapi ada titik di mana Anda akan bertindak, jika itu masalah pribadi, maka Anda sudah melewati batas," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya