Klub Milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie Boyong Pemain Jebolan Chelsea

Jamie Cumming
Sumber :
  • Oxford United

Inggris – Klub milik Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, dan Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, yakni Oxford United FC resmi merekrut pemian jebolan ChelseaJamie Cumming. Pemain berlabel Timnas Inggris U-19 itu dipatenkan pada Kamis 27 Juni 2024.

Indonesia Masuk Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia, Erick Thohir: Lihat Austria di Euro 2024

Cumming merupakan penggawa yang berperan di posisi penjaga gawang. Dia merupakan jebolan Akademi Chelsea dan sempat dipinjamkan ke Oxford pada Januari hingga Mei 2024.

Jamie Cumming

Photo :
  • Oxford United
Terpopuler: Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Daftar Tim Lolos 16 Besar EURO 2024

Siapa sangka, kiper berusia 24 tahun ini ternyata punya trofi Piala Liga Europa pada 2018-2019 berdasarkan data Transfermarkt. Meski tak tampil, tetapi dirinya menjadi bagian dari skuad utama The Blues saat itu.

Di tim Chelsea U-23, Cumming merupakan kiper kepercayaan. Dia telah mencatatkan capsnya sebanyak 44 kali. Penampilannya bersama tim U-18 The Blues juga impresif dengan catatan 28 caps. Bersama Chelsea U-18, Cumming membawa dua trofi juara kompetisi kelompok umur Liga Inggris pada 2016-2017 dan 2017-2018.

Tanggapan Legenda Australia Segrup dengan Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifkasi Piala Dunia 2026

Kiper Oxford United Jamie Cumming

Photo :
  • Instagram @oufcofficial

Sebagaimana diketahui, Oxford United berhasil memastikan diri promosi ke kasta kedua Liga Inggris, Championship, musim depan. Petualangan tim milik pengusaha Indonesia itu pun turut dinantikan banyak penggemar di Tanah Air.

Selama masa peminjaman di Oxford United, Cumming juga dipercaya tampil banyak. Dia mengoleksi 23 aksi membela The U's-julukan Oxford United di semua kompetisi.

Selain Cumming, Oxford juga punya pemain jebolan Liverpool FC, Max Woltman. Striker berusia 20 tahun tersebut pernah diberi kesempatan main di Liga Champions pada 2021 lalu melawan AC Milan dalam babak penyisihan Grup B. The Reds menang 2-1.

Sebagai pemain yang tergabung di skuad utama Liverpool FC, Woltman juga mendapat gelar trofi juara Piala FA 2022 serta titel juara Piala Liga Inggris 2022. Menit bermainnya bersama tim utama Liverpool FC juga sempat didapat ketika Piala FA. Dia tampil 45 menit ketika The Reds berhadapan melawan Shrewsbury pada Agustus 2022 lalu dengan kemenangan 4-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya