Rencana Transfer Manchester United Terhalang Aturan UEFA

Bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Cole

Inggris – Rencana transfer Manchester United terhalang aturan EUFA. Mereka yang ingin mendatangkan Jean-Clair Todibo pada bursa transfer musim panas mendatang nampaknya mesti mengurungkan niat terlebih dulu.

UEFA Perketat Keamanan di EURO 2024 Buntut 4 Pitch Invader Serbu Cristiano Ronaldo

Jean-Clair Todibo kini bermain untuk Nice. Klub Ligue 1 tersebut juga dimiliki sahamnya oleh INEOS yang dipimpin oleh Sir Jim Ratcliffe. Sementara di Manchester United, dia juga tercatat sebagai pemilik saham.

Tribal Football mengutip pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano. Menurut dia, UEFA tak memberikan izin kepada Man United untuk melakukan transfer pemain dengan Nice untuk sekarang ini.

Terpopuler: Fans Cristiano Ronaldo Terancam Dihukum UEFA, Mengenal Mina Tunangan Shayne Pattynama

"Kesepakatan Jean-Clair Todibo untuk Man United saat ini belum tercapai dan sangat tidak mungkin karena peraturan UEFA," tulis Fabrizio Romano di akun X pribadinya.

Dibeberkan oleh Romano, perbincangan antara Man United dengan Nice terkait dengan penjualan Todibo sudah terjalin dalam beberapa bulan belakangan. Setan Merah senang karena mendapat lampu hijau.

Manchester United Bujuk Ruud van Nistelrooy

Jean-Clair Todibo dipinjamkan Barcelona ke Benfica

Photo :
  • twitter.com/jctodibo

Akan tetapi, peraturan UEFA yang kemudian jadi penghalang kesepakatan ini. Mereka mesti menunggu kepastian INEOS menjual saham kepemilikannya kepada pihak lain, yang memang belakangan ini terus dilakukan.

"Pembicaraan telah dilakukan dengan semua pihak yang bersemangat selama berbulan-bulan, tetapi Nice dan Man United dengan kepemilikan yang sama, dan bermain di kompetisi Eropa yang sama musim depan, berarti tidak ada lampu hijau," ujar Romano.

Todibo adalah salah satu bek muda Ligue 1 yang sedang naik daun. Masih berusia 24 tahun, profilnya dianggap tepat untuk mengisi lini pertahanan Setan Merah dalam beberapa tahun ke depan.

Todibo merupakan pemain binaan akademi Toulouse, pada 2019 Barcelona membelinya. Namun dia lebih sering dipinjamkan ketika itu, mulai ke Schalke, Benfica, hingga Nice.

Baru pada musim 2021 Nice memilih untuk membeli pemain bertinggi 190cm itu secara permanen. Seiring waktu berjalan, permainannya pun berkembang ke arah yang positif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya