Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Manchester United vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Arsenal membawa pulang tiga poin dari Old Trafford, markas Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 13 Mei 2024. Skuad asuhan Mikel Arteta menang dengan skor 1-0.

Jadi Kambing Hitam karena Kalah dari Arsenal

Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Leandro Trossard ketika pertandingan memasuki menit 20. Dia menyerangkan bola ke dalam gawang Andre Onana setelah meneruskan umpan Kai Havetz.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson menganggap ini adalah kemenangan yang baik bagi Martin Odegaard dan kawn-kawan. Karena sepanjang laga, tuan rumah memberi tekanan yang luar biasa.

Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

"Saya kira ini tentang mengatasi batas bagi Arsenal. Mereka tidak akan pernah menjalani pertandingan yang lebih mudah dari itu, mereka tidak bermain bagus sama sekali," kata Paul Merson, dikutip dari Sky Sports.

Statistik memperlihatkan, Manchester United melakukan penguasaan bola mencapai 55 persen. Tapi menurut Merson, tim berjuluk Setan Merah tidak bisa memaksimalkan tekanan tersebut.

Arsenal Berpesta di Markas Tottenham Hotspur

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Mereka kerap kali mengalami kebuntuan di lini depan. Dari 14 percobaan yang dilakukan ke gawang Arsenal, cuma dua yang mengarah ke sasaran.

Data itu memperlihatkan skuad asuhan Erik ten Hag kerap kali keliru dalam pengambilan keputusan. Sehingga gol yang diharapkan tidak kunjung datang.

Padahal jika saja MU bisa mencetak gol, menurut Merson, Arsenal yang bakal kesulitan untuk membalas. Karena secara permainan, Setan Merah sudah bisa mengambil alih dominasi.

"Saya tidak berpikir Arsenal mengendalikan permainan sama sekali. Man Utd cukup menguasai bola di sekitar kotak penalti, dan jika mereka menguasai bola terakhir, mungkin jika pengambilan keputusan lebih baik, mereka akan memiliki peluang," tuturnya.

"Jika Man Utd mencetak gol, sepertinya Arsenal tidak akan mencetak gol lagi. Ini adalah kemenangan yang bagus. Mereka melakukan tugasnya dengan baik hari ini," imbuh Merson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya