Soal Man Utd Vs Liverpool, Klopp: Tembakan 15-0 Sungguh Luar Biasa

Duel Manchester United vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Pertandingan Premier League antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu malam WIB 7 April 2024 berakhir imbang 2-2. Juergen Klopp memberi komentarnya terkait laga.

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Manajer asal Jerman itu menjadi sosok yang kecewa karena timnya cuma bermain imbang di markas Manchester United. Karena ini membuat mereka membuang poin di tengah perburuan gelar juara Premier League.

Padahal secata statistik penguasaan bola dan tembakan, Liverpool unggul dari Man Utd. Di babak pertama bahkan tim tamu melepaskan 15 tembakan, dan tuan rumah tak sekali pun melakukannya.

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

“Jelas ada perasaan yang bercampur. Saya senang dengan banyak bagian dari permainan ini. Unggul 1-0 di Old Trafford (babak pertama) dan mencatatkan statistik tembakan 15-0 sungguh luar biasa," kata Juergen Klopp, dikutip dari Sky Sports.

Tapi, di balik statistik luar biasa tersebut, Klopp merasa ada yang mengganjal. Karena cuma satu gol yang bisa dicetak Liverpool lewat Luis Diaz di babak pertama.

Netizen Heran Fans MU Tetap Banyak Meski Sering Kalah dan Suka Dibully, Apa Alasannya?

“Hal ini segera memberi tahu saya bahwa mungkin ada sesuatu dalam penyelesaian akhir, entah itu kiper yang luar biasa, seperti yang terjadi pada Dom Szoboszlai, yang melakukan penyelamatan luar biasa, namun selain itu kami seharusnya dan bisa lebih tenang dan lebih jelas dalam beberapa saat. Tidak apa-apa, Anda unggul 1-0 sekarang dan masih baik-baik saja," paparnya.

Jurgen Klopp

Photo :
  • Mirror

Di babak kedua, tuan rumah menyentak. Mereka berbalik unggul 2-1 berkat gol dari Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo. Beruntung bagi Liverpool karena dapat penalti dan Mohamed Salah menjadikannya gol.

“Keluarlah babak kedua dan tetap mengendalikan permainan lalu kami kehilangan bola. Kesalahan ini terjadi sebelumnya dan akan terjadi setelah hari ini juga, jadi itu tidak menjadi masalah. Pertama, Anda harus menggunakannya seperti yang dilakukan Bruno, itu adalah penyelesaian yang cukup luar biasa. Dalam peningkatan suasana hati di stadion ini, atmosfer meningkat di dalam stadion, mereka cukup banyak mencetak gol kedua dan kemudian kami mengendalikan permainan lagi," tutur Klopp.

“Kami mendapat penalti dan mencetak gol penyeimbang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol sebelum atau sesudahnya. Kami bermain sangat bagus di banyak momen dan kami memiliki periode lima atau 10 menit di mana mereka mencetak gol," imbuhnya.

“Untuk gol kedua, kami tidak menekan dengan benar dan itulah mengapa mereka menemukan dia di antara garis, dia bisa berbalik dan pada akhirnya berakhir dengan penyelesaian yang luar biasa juga. Setelah itu, kami kembali memimpin. Sekarang Anda bisa mengatakan jika kami memiliki dominasi yang besar dalam jangka waktu yang lama, kami harus memenangkan pertandingan, ya, itu benar, tetapi Anda semua sudah cukup lama bermain sepakbola sehingga itu tidak berarti Anda akan menang."

“Itu berarti Anda harus melakukannya dan itu jelas sering kali berbeda dengan skor akhir. Dua-dua, saya tidak terlalu senang dengan hal ini, menurut saya ini bukan hasil terbaik yang pernah saya lihat, tetapi saya baik-baik saja. Sekarang kami pulih dan bermain melawan Atalanta di Liga Europa.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya