Kata Erik Ten Hag Usai Rasmus Hojlund Bikin Gol Kemenangan MU

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA – Rasmus Hojlund menjadi pahlawan kemenangan Manchester United saat bertandang ke markas Luton dalam laga lanjutan Premier League.

Ini Dia Calon Pemain Baru MU, Kontrak 5 Tahun Sudah Disodorkan


Dia mencetak dua gol cepat untuk membawa MU menang dengan skor 2-1 di Kenilworth Road, Minggu 18 Februari 2024.

Hojlund bermain efektif sebagai striker utama MU di pertandingan ini. Dia juga berhasil melanjutkan tren positif kontribusi gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

Oxford United Incar Penyerang Muda Tottenham Hotspur

Dua gol Hojlund di laga ini pun tercipta dengan jarak yang dekat. Dia mencetak gol pertama saat laga baru berjalan 37 detik, lalu membuat gol keduanya di menit ke-7.

Hojlund melepas total tiga tembakan di laga ini, dua di antaranya jadi gol. Dia bermain efisien, hanya melepas 39 operan, dua di antaranya adalah umpan kunci.

Manchester United Makin Dekat dengan Matthijs de Ligt

Aksi dan kontribusi Hojlund membuatnya layak mendapatkan rapor 8,5 versi Whoscored, tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

"Kami sangat senang dengan rekrutmen kami," kata Manajer MU, Erik Ten Hag.

"Tetapi kami membutuhkan karakter yang tepat karena dia bisa tampil di bawah tekanan. Ketika keadaan tidak menguntungkannya seperti di paruh pertama musim, dia punya kemampuan dan karakter yang tangguh. Dia bertekad untuk mencetak gol dan itulah yang kami lakukan," ucapnya.

Lebih lanjut, Ten Hag menyebut Hojlund membutuhkan dukungan dari rekan satu timnya untuk tampil lebih baik lagi.

“Dia membutuhkan dukungan, karena itu tidak mudah ketika Anda masih muda. Tapi secara umum, dia tetap tenang dan Anda bisa melihat kemampuannya. Saya juga ingin menyebutkan bahwa pada awalnya dia tidak beruntung," ucapnya.

"Dia mencetak beberapa gol, misalnya saat melawan Brighton dan gol itu dianulir dan tidak ada yang tahu alasannya. Momen-momen itu penting, terutama ketika Anda memasuki liga baru, terutama bagi seorang striker untuk membangun kepercayaan diri. Dia adalah seorang pejuang dan dia terus maju dan dia punya kemampuan hebat di depan gawang," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya