Harry Maguire Adalah Contoh bagi Semua Pemain Profesional

Bek Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

Inggris – Harry Maguire mengalami naik turun dalam karier profesionalnya. Beberapa tahun belakangan, dia kerap mendapat kritik tajam dari suporter Manchester United, tim yang dibelanya.

Manchester United Bidik 'The New' Luka Modric

Harry Maguire dianggap kerap melakukan kesalahan fatal yang merugikan Manchester United. Meski kritik berdatangan, namun dia tak patah semangat dan tetap siap bermain jika mendapat kepercayaan dari manajer.

Mantan bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci mengagumi sosok Maguire. Dia merasa mental bek Timnas Inggris tersebut sangat kuat.

Ten Hag Blak-blakan soal Situasi Antony di Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Bagi saya, Harry adalah contohnya. Setelah semua pukulan dan serangan yang dia terima, dia masih bermain di Manchester United dan menjadi pemain reguler di Inggris. Itu menunjukkan kekuatan mental," kata Leonardo Bonucci, dikutip dari The Sun.

De Ligt Ganas, Manchester United Hajar Southampton

Bonucci menilai Maguire adalah bek yang tangguh dan tak mudah dikalahkan lawan. Sayangnya, kualitas tersebut tak membuatnya bisa mendapat bayaran yang mahal dari tim berjuluk Setan Merah.

"Dia telah menunjukkan bahwa dia tangguh secara mental, memiliki keterampilan kepemimpinan, kepribadian dan kecerdasan luar biasa," ujar Bonucci.

Pemain Manchester United, Harry Maguire meratapi kekalahan

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Kekuatan mental yang dimiliki Maguire itulah yang membuatnya cepat bangkit dari keterpurukan. Dia mampu untuk mengatasi masalah dan menemukan bentuk permainan yang lebih baik.

"Sama seperti kita semua, dia mungkin punya beberapa batasan, tapi dia akan menyadarinya dan mengatasinya untuk menjadi lebih baik," tuturnya.

Di musim ini, Maguire sudah dimainkan dalam 17 pertandingan Setan Merah oleh manajer Erik tan Hag. Rinciannya adalah 11 laga Premier League, empat Liga Champions, dan dua Piala Liga Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya