Catatan Minor Manchester United Usai Tersungkur di Markas West Ham

Erik ten Hag dan David Moyes
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Inggris – Manchester United tersungkur saat melawat ke London Stadium, markas West Ham United dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 23 Desember 2023. Skuad asuhan Erik ten Hag takluk dengan skor 0-2.

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

Gawang Manchester United pertama kali dibobol oleh West Ham United pada menit 72 lewat Jarrod Bowen. Berselang enam menit kemudian, Mohammed Kudus menggandakan keunggulan.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi tim berjuluk Setan Merah. Mereka harus turun ke peringkat delapan klasemen Premier League 2023/2024.

Ten Hag Blak-blakan soal Situasi Antony di Manchester United

West Ham United vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Memainkan 18 pertandingan, MU membukukan 28 poin. Sementara West Ham berhasil naik ke urutan keenam dengan koleksi 30 angka.

Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

Catatan minor bagi MU muncul setelah kekalahan ini. Mengutip Opta, ini adalah kekalahan ke-13 Setan Merah di semua kompetisi musim ini sebelum Natal tiba.

Jumlah itu jadi yang terbanyak kedua dalam sejarah MU. Yang paling buruk terjadi pada musim 1930/1931, di mana mereka menelan 16 kekalahan.

West Ham United vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Masih ada lagi catatan minor MU. Ini adalah pertandingan keempat mereka secara beruntun di semua kompetisi tanpa bisa menghasilkan gol ke gawang lawan.

Sebelumnya mereka takluk dari Bournemouth dengan skor 0-3 di Premier League. Lalu main imbang tanpa gol menghadapi Liverpool. Di Liga Champions, Setan Merah kalah 0-1 dari Bayern Munich.

Situasi ini jelas membuat posisi Erik ten Hag sebagai manajer MU semakin dalam tekanan. Karena sebelumnya MU juga tersingkir dari Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya