Erik Ten Hag Tak Takut Dipecat Usai Laga Liverpool Vs MU

Erik ten Hag dan Bruno Fernandes
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan dia masih mendapat dukungan dari klub meski tersingkir dari Liga Champions. 

Habis Kesabaran dengan Luke Shaw, MU Ingin Datangkan Mantan Pemain Real Madrid

Ten Hag menegaskan dia tidak khawatir bahwa kekalahan telak dari Liverpool dapat menambah tekanan pada pekerjaannya.

United bertandang ke Anfield setelah meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan 0-1 dari Bayern Munich pada Selasa kemarin yang mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions musim ini.

Ini Dia Calon Pemain Baru MU, Kontrak 5 Tahun Sudah Disodorkan

"Saya tidak khawatir tentang hal itu," kata Ten Hag dalam konferensi pers pada hari Jumat. “Saya ingin menang dan membawa tim ke arah yang benar.

“Saya merasakan [dukungan klub] dan mereka mengatakannya tapi sebenarnya itu baik-baik saja dan tidak apa-apa, tapi saya fokus pada prosesnya, untuk membuat tim ini bermain lebih baik, membuat individu lebih baik dan itu menjadi perhatian saya.”

Manchester United Makin Dekat dengan Matthijs de Ligt

United belum pernah menang di Anfield sejak Januari 2016 ketika Louis van Gaal menjadi manajer dan Morgan Schneiderlin serta Matteo Darmian menjadi starter.

Tim Ten Hag dihancurkan di sana 7-0 musim lalu dan kali ini pelatih Belanda harus memilih tim tanpa kapten Bruno Fernandes, yang diskors, dan Harry Maguire, yang mengalami cedera pangkal paha saat melawan Bayern.

Tapi kabar baiknya, Luke Shaw tersedia untuk pertandingan besok setelah latihan seperti biasa pada hari Jumat ini, sementara Marcus Rashford kembali fit setelah sakit.

“Saya pikir semua orang memiliki motivasi tinggi ketika Anda pergi ke Anfield,” kata Ten Hag.

"Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Kami tahu ini akan sulit tetapi itulah yang ingin dimiliki oleh setiap pesepakbola top -- sebuah tantangan. Tahun lalu [kekalahan 7-0] kami mengingatnya tetapi Anda harus melakukannya juga mengambil manfaat darinya dan belajar darinya."

Meski mengawali musim dengan buruk karena United kalah lebih banyak (12) dibandingkan menang (11), Ten Hag yakin masa depan cerah jika mereka bisa menemukan jalan keluar dari performa buruk mereka.

“Masa depan Man United sangat bagus,” katanya. Anda bisa melihat berapa banyak pemain bagus yang kami miliki di skuad, berapa banyak pemain muda bagus yang punya potensi tinggi untuk bermain di level top dunia.

"Tetapi kami harus mengembangkannya. Saya yakin ketika cedera kembali kami akan tampil lebih baik."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya