Rebecca Welch Bakal Jadi Wasit Wanita Pertama di Premier League

Rebecca Welch
Sumber :
  • Twitter: Premier League

Inggris - Premier League akan membuat terobosan baru yaitu menggunakan wasit wanita. Rebecca Welch akan memimpin laga Fulham vs Burnley pada 23 Desember mendatang.

Swansea City Lepas Nathan ke Southampton

Rebecca Welch akan menjadi wasit pertama yang memimpin pertandingan di Premier League. Sebelumnya pun ia pernah menjadi wasit di pertandingan namun bukan di Premier League melainkan di Piala Liga Inggris dan di Piala FA.

Mimpi Segera Jadi Kenyataan, Timnas Indonesia Bakal Punya Pemain di Serie A dan Premier League

Wanita berusia 40 tahun itu sudah memiliki pengalaman menjadi wasit dalam pertandingan besar seperti Liga Champions Wanita, Piala Dunia Wanita dan Premier League Wanita.

Dilansir Metro UK, Rebecca Welch pertama kali terjun ke dunia perwasitan pada tahun 2010. Sebelum ia menjabat sebagai wasit secara permanen, ia mengawali karir sebagai asisten wasit.

Elkan Baggott Terpantau Aktif Latihan di Tim Utama Ipswich Town, Debut di Premier League 2024-2025?

Howard Webb sebagai kepala wasit di Premier League, dirinya sangat senang dengan penunjukan Rebecca Welch sebagai wasit di Premier League dalam laga Fulham vs Burnley.

"Kami belum pernah melihat seorang perempuan memimpin pertandingan Premier League sebelumnya, jadi ini penting," ungkap Howard Webb.

Logo Premier League

Photo :
  • Premierleague.com

Sebagai tambahan informasi, FA telah menyiapkan 1.000 wasit wanita. Selain itu juga, Premier League telah menyiapkan beberapa wasit yang berkulit hitam untuk laga Premier League ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya