MU Tumbang Jelang Lawan Liverpool, 13 Pemain Bintang Terancam Absen

Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester United bisa terancam tanpa 13 pemain tim utama untuk pertandingan penting Premier Premier melawan Liverpool di Anfield, Minggu 17 Desember 2023.

Elkan Baggott Terpantau Aktif Latihan di Tim Utama Ipswich Town, Debut di Premier League 2024-2025?

Erik ten Hag berada di bawah tekanan yang semakin besar setelah mengalami tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir United, termasuk kekalahan Selasa di kandang dari Bayern Munich yang membuat mereka tersingkir dari Eropa.

United dinilai sulit untuk mengklaim kemenangan di Anfield, dengan Liverpool unggul satu poin di puncak Liga Premier – lima tempat dan 10 poin di atas United.

Alex Ferguson Pesimis Cristiano Ronaldo Bakal Main di Piala Dunia 2026

Apalagi, pasukan Jurgen Klopp juga pernah mengalahkan United 7-0 di pertandingan yang sama musim lalu dan pasukan Ten Hag menghadapi tugas berat menghadapi rival mereka dengan skuad yang sangat minim.

Bruno Fernandes akan melewatkan pertandingan tersebut karena skorsing setelah sang kapten mendapat kartu kuning kelima musim ini saat MU mengalami kekalahan kandang 0-3 dari Bournemouth.

Hasil Sementara Timnas Argentina Vs Ekuador, Gol Bek Man Utd Jadi Pembeda

Lisandro Martinez (kaki), Casemiro (paha), Tyrell Malacia (lutut), Christian Eriksen (lutut) dan Amad Diallo (lutut) diperkirakan akan absen dalam perjalanan ke Anfield.

United juga punya enam pemain yang masuk dalam kategori diragukan. Marcus Rashford dan Anthony Martial sama-sama melewatkan kekalahan dari Bayern karena sakit dan tidak jelas apakah mereka akan pulih tepat waktu untuk menghadapi Liverpool.

Mason Mount (kaki) sudah tidak bermain selama lebih dari sebulan, sementara Harry Maguire (pangkal paha) dan Luke Shaw (paha) keduanya terpaksa ditarik keluar sebelum babak kedua melawan Bayern.

Victor Lindelof juga diragukan tampil karena cedera yang tidak dijelaskan secara spesifik, namun ia kembali berlatih awal pekan ini.

Ten Hag juga memilih untuk mengeluarkan Jadon Sancho dari skuad tim utama. Pemain sayap itu tidak bermain lagi sejak Agustus setelah secara terbuka mempertanyakan motivasi manajernya untuk meninggalkan dia dalam kekalahan di Arsenal pada bulan September dan kemudian menolak untuk meminta maaf.

Liverpool juga akan kehilangan beberapa pemain untuk pertandingan hari Minggu, dengan Joel Matip (lutut), Thiago Alcantara (pangkal paha), Andrew Robertson (bahu), Diogo Jota (otot) dan Stefan Bajcetic (kaki) siap absen.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya