Calon Pemilik Baru MU Diam-diam Bertemu Pengganti Erik Ten Hag

Orang terkaya Britania Raya, Sir Jim Ratcliffe
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Erik ten Hag berada di bawah tekanan besar, dengan masa depannya sebagai manajer Manchester United berada dalam ketidakpastian menjelang perjalanan menuju Liverpool, Minggu 17 Desember 2023

Elkan Baggott Terpantau Aktif Latihan di Tim Utama Ipswich Town, Debut di Premier League 2024-2025?

United tersingkir dari Liga Champions pada Selasa malam dengan cara yang menyakitkan, kalah 1-0 di kandang dari Bayern Munich – hasil yang membuat mereka finis di posisi terbawah Grup A dan tersingkir dari komeptisi Eropa.

Berbicara tentang cedera, Ten Hag harus menghadapi skuad yang sangat lemah musim ini, dan menghadapi prospek mengunjungi Anfield dengan lebih dari 10 pemain tim utama absen.

Alex Ferguson Pesimis Cristiano Ronaldo Bakal Main di Piala Dunia 2026

Kekalahan mengejutkan 3-0 di kandang akhir pekan lalu dari Bournemouth membuat United berada di urutan keenam dalam tabel Liga Premier, terpaut enam poin dari Man City di urutan keempat, dan kekalahan di Merseyside akan semakin memperlebar jarak. 

Jika United kalah dari tim Jurgen Klopp yang duduk di puncak klasemen, maka tekanan akan meningkat pada United untuk memecat Ten Hag - meskipun masih harus dilihat apakah ada keinginan nyata untuk melakukan perubahan dengan pengambilalihan sebagian Sir Jim Ratcliffe dengan cara yang sulit. panggung.

Hasil Sementara Timnas Argentina Vs Ekuador, Gol Bek Man Utd Jadi Pembeda

Ketua Ineos Ratcliffe akan mengambil kendali penuh atas operasional olahraga di Old Trafford, dengan kesepakatan senilai £1,25 miliar untuk 25 persen saham di klub tersebut akan diratifikasi dalam waktu dekat. 

Meskipun Ten Hag awalnya dianggap aman di bawah kepemimpinan Ratcliffe, tampaknya miliarder itu mungkin punya rencana lain setelah 'pertemuan rahasia' dengan Graham Potter. Jadi, siapa yang selanjutnya menduduki kursi panas Old Trafford?


The Sun melaporkan bahwa Ratcliffe telah mengadakan pertemuan rahasia dengan mantan manajer Chelsea dan Brighton, Potter, yang sebelumnya ia coba bujuk ke OGC Nice, klub Prancis yang juga ia miliki. 

Karena Potter dianggap sangat dikagumu oleh Ratcliffe, hasil lain di Anfield seperti kekalahan 7-0 musim lalu bisa membuat pergantian penjaga menjadi prioritas utama di era baru di Old Trafford - tapi bagaimana dengan opsi lainnya? ?

Memecat Ten Hag dan stafnya diperkirakan akan menghasilkan kompensasi lebih dari £15 juta – angka yang akan sangat besar mengingat United sedang mendekati batas financial fair play (FFP), juga mengurangi anggaran transfer Januari yang terbatas. 

Tidak hanya itu, memberikan kompensasi kepada klub rival karena memburu manajer dan staf mereka juga akan mencapai jutaan dolar - sebuah keputusan yang mahal dan tidak ada jaminan kesuksesan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya