Deretan Fakta Menarik Arsenal Vs Burnley, Gol ke-1.000 di Emirates Stadium

Arsenal vs Burnley
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Inggris – Arsenal mengukir kemenangan 3-1 saat menjamu Burnley dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu malam WIB 11 November 2023. Ada capaian baru yang berhasil dicatatkan The Gunners.

Detik-detik Akhir Menegangkan, Manchester CIty Ciptakan Gol Kemenangan di Markas Wolves

Gol pembuka Arsenal ke gawang Burnley dicetak oleh Leandro Trossard pada pengujung babak pertama. Mengutip Sky Sports, itu adalah gol ke-1.000 Arsenal saat main di Emirates Stadium dari semua kompetisi yang mereka jalani.

Ketika pertandingan melawan Burnley berakhir dan kemenangan 3-1 didapat, total ada 1.002 gol yang dicetak Arsenal di Emirates Stadium sejak 2006/2007.

Comeback Mengerikan, Manchester United Hancurkan Brentford

Arsenal dalam pertandingan Premier League

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Leandro Trossard mencetak gol ke gawang Burnley setelah menerima umpan dari Bukayo Saka. Itu juga menjadi salah satu catatan menarik dari pertandingan ini.

Arsenal Tetap Tenang Meski Real Madrid Menghantui

Karena total Trossard sudah mencetak enam gol di musim ini, dan semuanya berasal dari assist Bukayo Saka. Duet mereka mengikuti Mesut Oezil dan Olivier Giroud pada musim 2015/2016, dengan jumlah tujuh gol.

Arsenal juga mencatatkan 38 pertandingan tak terkalahkan di kandang sendiri ketika berhadapan dengan tim promosi di Premier League. Catatannya adalah 33 kemenangan dan lima kali imbang.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Gawang Arsenal juga belum pernah kebobolan lebih dari satu kali dari 17 pertandingan menghadapi Burnley. Dan hasil malam WIB tadi, menjadi catatan pertama kemenangan kandang Mikel Arteta sebagai manajer menghadapi Burnley.

Pemain Arsenal, Fabio Vieira mendapatkan kartu merah di babak kedua menghadapi Burnley. Dia menjadi pemain ketujuh The Gunners yang dikeluarkan dari lapangan sebagai pemain pengganti di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya