Kontrol Emosi Kunci Chelsea Permalukan Tottenham Hotspur

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

Inggris – Chelsea membawa pulang tiga angka dalam lawatan ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB 7 November 2023. Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino menganggap keberhasilan anak asuhnya karena mampu mengontrol emosi.

Superstar Real Madrid Akui 2 Bek Arsenal Ini Luar Biasa

Gawang Chelsea bobol terlebih dulu. Pada menit keenam, tuan rumah mencetak gol lewat Dejan Kulusevski. Sayangnya, pada menit 33, Tottenham kehilangan Cristian Romero yang mendapat kartu merah.

Chelsea kemudian menyamakan kedudukan lewat penalti Cole Palmer. Unggul jumlah pemain dan bisa mencetak gol membuat tim berjuluk The Blues semakin bersemangat di atas lapangan.

Pekerjaan Rumah Premier League dan Liga Indonesia Masih Sama

Tottenham Hotspur vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

10 menit babak kedua berjalan, Tottenham lagi-lagi harus kehilangan satu pemain yang diganjar kartu merah, yakni Destiny Udogie. Chelsea semakin di atas angin, dan tiga gol tambahan tercipta lewat Nicolas Jackson.

Dalam Sidang, Hakim MK Sindir Kekalahan Telak Manchester United

"Saya pikir kami pantas menang. Kami memaksa mereka melakukan terlalu banyak kesalahan. Tottenham tampil lebih baik pada 15 menit pertama, kemudian saya pikir kami bisa menguasai permainan, performa kami bagus dan memaksa mereka melakukan kesalahan," kata Pochettino, dikutip dari Tribal Football.

Karena itulah dia beranggapan, Chelsea berhak atas kemenangan. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan sampai menit akhir dan para pemain terus bersemangat.

Tottenham Hotspur vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

"Itulah mengapa secara keseluruhan menurut saya performanya bagus, karena kami tiba di momen yang berbeda dari Tottenham. Mereka berada di puncak klasemen, dan menang serta bermian sangat baik," tutur Pochettino.

"Bagi kami, datang ke sini untuk memainkan peran sebagai pemimpin dalam situasi terbaik yang kami bisa. Penampilan ini menunjukkan bahwa kami benar-benar bagus dan tidak ada yang bisa saya katakan lebih dari itu," imbuhnya.

Kemenangan dengan skor 4-1 ini benar-benar menyenangkan bagi Chelsea. Menurut Pochettino, ini adalah momen untuk anak asuhnya bangkit. Dia yakin hasil baik akan bisa didapatkan ke depannya.

"Pada akhirnya kami mendapatkan apa yang kami inginkan, kami menang 4-1. Kami bisa melihat, analisa, dan bicara, tapi bagi kami, kami senang dengan tiga poin ini. Kami telah bermain baik sejak awal musim, pantas mendapatkan lebih, namun pada akhirnya ini adalah soal meraih poin," ujar Pochettino.

"Penting untuk datang ke sini, ke Tottenham dan memenangkan pertandingan melawan tim yang sangat baik. Ini bisa menjadi tiga poin penting bagi kami, untuk membantu kami mulai meningkatkan klasemen."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya