Striker Kesayangaan Shin Tae-yong Mengganas di Liga Inggris

Pemain Tottenham Hotpur Son Heung-min dan James Maddison rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVA – Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min tampil mengganas di Liga Inggris musim 2023/2024. Dia kini menjadi mesin gol Tottenham selepas Harry Kane pindah ke Bayern Munich.

Daftar 7 Pelatih yang Dipecat dan Mundur Usai Lawan Timnas Indonesia

Terbaru, Son Heung min mencetak gol untuk Tottenham saat menang 2-1 atas Crystal Palace pada pekan ke-10 Liga Inggris di Selhurst Park, London, dini hari WIB, 28 Oktober 2023. Bintang asal Korea Selatan itu mencetak satu gol di laga ini.

Son mencetak gol kedua Tottenham ke gawang Palace pada menit ke-66. Gol itu dicetak kapten Tottenham setelah menerima upan Brennan Johnson.

Kualifikasi Piala Asia: Timnas Indonesia U-20 Batal Main di SUGBK

Tambahan satu gol itu membuat pemain asal Korea Selatan itu sudah mencetak delapan gol pada awal musim ini. Koleksi gol itu membuatnya terus bersaing dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Son saat ini menempati posisi kedua pemain tersubur. Pemain berusia 31 itu melewati torehan penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah yang baru mengoleksi tujuh gol.

Pelatih Australia Mundur Usai Diimbangi Timnas Indonesia

Son bahkan kini hanya berjarak satu gol dari top skorer Liga Inggris musim lalu, Erling Haaland. Bomber andalan Manchester City itu menempati posisi teratas berkat koleksi sembilan gol.

"Gol kedua lahir berkat kerja keras kami dalam latihan. Pape Matar Sarr mampu menekan lawan dengan sangat baik, dan kami tahu Maddison bakal bergerak ke mana," kata Son.

"Brennan lagi-lagi berlari kencang dan memberikan umpan tarik oke, sehingga saya dengan mudah mencetak gol. Itu contoh gol tim yang fantastis dan saya sangat puas," ujar Son di situs resmi Premier League.

Son merupakan salah satu pemain kesayangan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Mereka memiliki kedekatan sejak Piala Dunia 2018 lalu. Bahkan, Son adalah salah satu pihak yang yakinkan Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia. 

Graham Arnold Pelatih Timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Pengakuan Jujur Pelatih Australia Usai Dipermalukan Timnas Indonesia

Graham Arnold memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Australia. Dia mengakui, hasil imbang melawan Timnas Indonesia

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024