Siasat Manchester United untuk Menekan Keluarga Glazer

Selebrasi pemain Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/TOBY MELVILLE

Inggris – Manchester United memiliki tiga dewan direktur independen. Mereka bukanlah orang dekat dari Keluarga Glazer, sehingga bisa memberi tekanan terkait kebijakan untuk klub.

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Mengutip The Athletic, ketiga dewan direktur tersebut adalah Robert Leitao, Manu Sawhney, dan John Hooks. Mereka dipekerjakan oleh manajemen.

Leitao memiliki rekam jejak sebagai bankir Rothschild. Sementara Sawhney sebelumnya bekerja di Dewan Cricket Internasional (ICC).

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

Keluarga Glazer

Photo :
  • Instagram: gianboni14

Hooks selama ini dikenal sebagai veteran di industri mode. Dia digambarkan sebagai orang yang pengetahuannya dihargai di dalam tim.

Netizen Heran Fans MU Tetap Banyak Meski Sering Kalah dan Suka Dibully, Apa Alasannya?

Tidak adanya hubungan kedekatan mereka dengan Keluarga Glazer diharapkan bisa memberi tekanan. Sehingga nantinya kebijakan bisa berpihak kepada klub.

Glazer sebagai pemegang saham mayoritas MU kerap mendapat kritik dari suporter. Mereka dianggap cuma memiliki intensi kepada keuntungan finansial.

Suporter Manchester United merangsek ke dalam Old Trafford

Photo :
  • twitter.com/brfootball

Sedangkan untuk prestasi tak menjadi tujuan utama. Itulah yang kemudian membuat suporter kesal dengan Keluarga Glazer, hingga muncul demonstrasi.

Beberapa waktu lalu, kabar baik datang untuk suporter tim berjuluk Setan Merah. Karena kabarnya Glazer mau menjual saham kepemilikannya.

Sheikh Jassim dari Qatar muncul sebagai kandidat kuat pembeli saham MU. Namun sampai sekarang, tak ada kepastiannya.

Kabar yang beredar Glazer masih menahan penjualan. Mereka ingin Sheikh Jassim menaikkan tawarannya lebih tinggi lagi.

Sikap Glazer itu membuat suporter MU semakin meradang. Sempat muncul petisi yang isinya meminta Glazer menjual klub sebelum bursa transfer musim panas ini dibuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya