Nottingham Vs Liverpool, Juergen Klopp Ogah Jemawa

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA Bola – Nottingham vs Liverpool menjadi sajian lanjutan Premier League pada Sabtu malam WIB 22 Oktober 2022 di City Ground. Tim tamu enggan jemawa meski statusnya diunggulkan.

Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

Liverpool datang dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, dalam dua laga terakhir di Premier League, skuad asuhan Juergen Klopp selalu menang.

Yang pertama mereka menang 1-0 atas Manchester City. Kemudian dengan skor yang sama mereka mengalahkan West Ham United di markasnya sendiri.

Arsenal Berpesta di Markas Tottenham Hotspur

Ada alasan Klopp tak ingin lengah menghadapi Nottingham Forest di City Ground. Karena pada musim lalu, Liverpool dipaksa bermain imbang 2-2.

Pertandingan Liverpool vs Nottingham Forest.

Photo :
  • Twitter/@LFC
Hasil Lengkap: AC Milan Hajar Klubnya Jay Idzes, Real Madrid Menang Berkat 2 Penalti

"Terakhir kali kami bertemu mereka, kepercayaan diri mereka begitu penuh. Mereka adalah tim yang terlatih dengan baik," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

Dan yang ditakutkan juru taktik asal Jerman tersebut adalah situasi Nottingham musim ini. Mereka masih berada di dasar klasemen Premier League.

Satu kemenangan, tiga kali imbang, dan tujuh kekalahan adalah hasil pertandingan yang didapatkan Nottingham. Pastinya ada keinginan untuk mengubah situasi.

"Tapi ini musim yang berbeda, tapi itu membuatnya semakin sulit karena sekarang semangat mereka akan 100 persen. Mereka akan berjuang untuk segalanya karena ingin mengubah situasi," ujar Klopp.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Tapi Klopp menegaskan anak asuhnya ingin bisa meneruskan performa positifnya. Karena dengan kemenangan, mereka bisa memperbaiki peringkat di klasemen.

"Pada akhirnya ini adalah pertandingan sepakbola dan kami harus memastikan bahwa kami dapat membawa keinginan kami," tuturnya.

Memainkan 10 pertandingan, Liverpool kini ada di urutan tujuh klasemen. Mereka memiliki 16 poin hasil dari empat kemenangan, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Adu Agresivitas Nottingham vs Liverpool

Jika dibandingkan agresivitas kedua tim sepanjang Premier League berjalan, Nottingham yang sudah bermain 11 kali telah mencetak tujuh gol.

Sementara Liverpool bisa menyarangkan 22 gol ke gawang lawan-lawannya di Premier League dalam 10 laga yang telah dijalani.

Dalam urusan tembakan mengarah tepat ke sasaran, Liverpool tercatat memiliki 58 kali. Sementara Nottingham cuma 27 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya