5 Fakta Menarik Usai Manchester City Diimbangi Newcastle United

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, saat hadapi Newcastle United
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA Bola - Manchester City harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah Newcastle United dalam pekan ketiga di Premier League di Stadion St. James' Park, Senin 22 Agustus 2022.

Erling Haaland Bakal Lebih Berbahaya

Ketiga gol Newcastle United masih-masing dicetak oleh Miguel Almiron (28), Callum Wilson (39) dan Kieran Trippier (54). Sementara tiga gol dari Manchester City masing-masing dicetak oleh Ilkay Gundogan (05), Erling Haaland (60) dan Bernardo SIlva (64).

Sebetulnya Manchester City unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan lima menit yang ditorehkan Ilkay Gundogan. Namun Newcastle United mampu membalas, dan skor akhir pun menjadi imbang.

Real Madrid Gempur Premier League, 3 Pemain Bintang Jadi Bidikan

Berikut beberapa fakta menarik pertandingan Newcastle United vs Manchester City, seperti sebagai berikut:

1. Manchester City Memiliki Pemain Berkualitas

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • Twitter | BeardedGenius

Manchester City memiliki pemain yang berkualitas di setiap posisinya. Sehingga skuad Pep Guardiola tidak perlu khawatir jika ada satu atau pemain yang tidak bisa tampil, Seperti Jack Grealish yang sedang cedera.

Sementara Riyad Mahrez dan Julian Alvarez bermain di babak kedua. Ketika berada di posisi tertinggal. Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan Erling Haaland mampu tampil gemilang dan menyelamatkan dari kekalahan.

2. Eddie Howe Bangun Newcastle United Jadi Tim Kuat

Manajer Newcastle United, Eddie Howe.

Photo :
  • Sportsmole

Newcastle United menjadi tim paling kaya di Premier League setelah dibeli oleh pangeran Arab Saudi. Sangat mudah untuk Newcastle United mendatangkan pemain yang mahal. Namun tidak dengan sang manajer Eddie Howe. Sejauh ini Newcastle United hanya mendatangkan tiga pemain saja.

Sang manajemen Newcastle United dan Eddie Howe bekerja dengan baik dan menginginkan pemain yang tepat untuk untuk masuk dalam skuad Newcastle United dan terlihat hasilnya pun terlihat.

Pemain-pemain seperti Kieran Trippier, Nick Pope, Dan Burn dan Sven Botman merupakan pemain-pemain yang bisa dibilang bukan bintang. Namun para pemain tersebut bisa meraih dengan maksimal ketika pertama kali bergabung dengan Newcastle United.

3. Erling Haaland Bisa Jadi Penerus Sergio Aguero

Bomber Manchester City, Erling Haaland

Photo :

Hanya sedikit kemungkinan para pemain Manchester City bisa menggantikan sosok Sergio Aguero yang mampu mencetak 184 gol di Premier League. Namun tampaknya Erling Haaland berpotensi bisa melebih rekor tersebut, setelah dalam tiga pertandingan pemain asal Norwegia terset mencetak gol terus.

Sejauh ini Erling Haaland telah mencetak tiga gol dan satu assist dalam tiga pertandingan. Selain itu juga, ia akan dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Premier League. Meskipun terbilang masih awal, pasalnya ini baru pekan ketiga.

4. Manchester City Lemah Dalam Serangan Balik

Striker Newcastle United, Callum Wilson, rayakan gol ke gawang Everton

Photo :
  • Daily Mirror

Kelemahan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola adalah serangan balik. Ketika para pemain Manchester City melakukan kesalah saat menyerang kemudian bola dapat direbut. Para pemain Newcastle United melakukan serangan balik dengan cepat, hal itulah yang membuat Manchester City menjadi titik lemahnya,

Terlihat empat pemain Newcastle United seperti Allan Saint-Maximin, Callum Wilson, Joelinton dan Joe Willock begitu tampil gemilang saat hendak melakukan serangan balik. Newcastle United bisa saja meraih kemenangan jika operan dilakukan dengan baik.

5. Cedera Nathan Ake

Bek Manchester City, Nathan Ake

Photo :
  • twitter.com/NathanAke

Semenjak Ruben Dias dan Aymeric Laporta cedera, Nathan Ake menjadi sosok yang sangat dibutuhkan barisan pemain belakang. Namun dalam pertandingan tersebut, pemain asal Belanda tersebut malah mengalami cedera pangkal pada yang membuat harus diganti di babak pertama.

Sementara itu, Manchester City hanya memiliki tiga pemain yang fit dari sektor belakang diantaranya Joao Cancelo, John Stones dan Kyle Walker. Sementara pemain baru yaitu Sergio Gomez masih membutuhkan penyesuain diri sebelum bermain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya