Abramovich Disanksi, Sponsor Utama Chelsea Mau Tinjau Kesepakatan
- twitter.com/ChelseaFC
VIVA – Sponsor utama Chelsea, Three sedang meninjau kesepakatan 40 juta poundsterling (Rp752,8 miliar) per tahun mereka dengan klub setelah Roman Abramovich dijatuhkan sanksi oleh pemerintah Inggris.
Penyedia jaringan seluler itu mengatakan bahwa mereka sedang berdiskusi dengan Chelsea menyusul berita tentang aset Abramovich yang dibekukan oleh pemerintah Inggris karena hubungannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.
Three menjadi sponsor kaus di Chelsea sejak 2020. Logo mereka muncul di bagian depan seragam Chelsea, termasuk kostum Chelsea Women dan tim akademi.
"Kami sedang meninjau situasi dan sedang berdiskusi dengan Chelsea FC," kata juru bicara Three, seperti dikutip Evening Standard, Kamis 10 Maret 2022.
Chelsea juga memiliki kesepakatan sponsor dengan Nike, Trivago, Cadbury, EA Sports, Fiserv, Hublot, Go Markets, Hyundai, Levy Restaurants, Pari Match, MSC Cruises, Singha, Sure, Vitality Health Insurance, Yokohoma Tires, dan Zapp.
Terlepas dari sanksi yang dijatuhkan kepada Abramovich, Chelsea akan tetap diizinkan beroperasi setelah diberikan izin khusus untuk melanjutkan aktivitas terkait sepak bola.
Sanksi telah memblokir rencana segera Abramovich untuk menjual Chelsea.
Penjualan mungkin masih berlangsung, tetapi Abramovich harus menyerahkan prosesnya kepada Pemerintah Inggris, dan dengan ketentuan ketat bahwa dia tidak mendapatkan keuntungan finansial dengan cara apa pun.