Liverpool Gasak Aston Villa, Klopp Puji Gerrard

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool bersusah payah mengalahkan Aston Villa di pekan ke-16 Premier League 2021/2022 pada Sabtu malam WIB 11 Desember 2021. The Reds hanya menang dengan skor tipis 1-0, Juergen Klopp menilai The Villas tampil bagus tidak lain karena kontribusi Steven Gerrard, sang juru taktik Aston Villa.

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

Liverpool menjamu Aston Villa di Anfield, cukup spesial karena Gerrard kini datang bukan sebagai teman melainkan lawan. Ya, meski begitu, sang legenda masih mendapatkan tempat di hati publik Anfield. 

Pertandingan Liverpool vs Aston Villa

Photo :
  • twitter.com/LFC
Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

Terbukti tepuk tangan seisi Anfield saat Gerrard memasuki lapangan. Namun lawan tetap lawan, Liverpool tampil menekan demi mengamankan tiga poin. 

The Villas membuat kejutan, pertahanan rapat sulit ditembus oleh Liverpool baru di menit ke-65 wasit memberikan penalti karena pemain Aston Villa, Tyrone Mings kedapatan menjatuhkan Salah di kotak penalti. 

Arsenal Berpesta di Markas Tottenham Hotspur

Salah yang dipercaya sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Gol itu jadi gol tunggal kemenangan Liverpool atas Aston Villa. 

Klopp menilai Gerrard sudah menunjukkan performa terbaik sebagai seorang pelatih. Bahkan tak sungkan menyebut Gerrard sebagai suksesornya di kemudian hari.

"75 menit awal yang luar biasa. Aston Villa bertahan sangat rapat, namun Liverpool tampil di area yang kami inginkan. Namun peluang tidak berbuah gol dan jadi situasi yang sulit," kata Klopp, seperti dilansir BBC. 

"Liverpool bisa mencetak penalti membuat kami lega. Gerrard pelatih yang bagus, aneh ketika bertemu sebelum pertandingan dan ada staf pelatih dari klub Anda sendiri tapi itu tidak masalah. Saya tidak akan berada di sini selamanya jadi saya senang menjadi Stevie," lanjut dia.

Lebih lanjut kemenangan yang didapat Liverpool membuat persaingan papan atas semakin sengit. Sadio Mane cs hanya berselisih 1 poin dari Manchester City di posisi puncak. 

Sementara kekalahan membawa Aston Villa menempati posisi ke-12 dengan torehan 19 poin dari 16 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya