Lelah Jadi Manajer, Juergen Klopp Ingin Rehat Sejenak

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memegang trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengisyaratkan akan rehat dari pekerjaannya saat ini. Namun, keputusan tersebut tidak akan diambilnya dalam waktu dekat, rencananya hal tersebut bakal dilakukan ketika kontraknya bersama Liverpool habis.

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

Berdasarkan kesepakatan kontrak, Klopp akan bekerja sebagai manajer Liverpool hingga tahun 2022 mendatang. Dalam kiprahnya di Anfield, Klopp baru menyumbangkan dua trofi bagi Liverpool yakni Liga Champions dan Piala Super Eropa. Keduanya diraih pada 2019, beberapa waktu lalu.

Juergen Klopp memutuskan untuk berehat sejenak dari dunia kepelatihan. Namun, keputusan ini tidak diambilnya sekarang, melainkan nanti ketika kontraknya bersama Liverpool habis.

Tinggalkan Panggung Musik, Fiersa Besari Memilih Kegiatan Ini

"Ketika saya merasa sudah tidak kuat lagi menjalani rutinitas ini, saya akan mengambil waktu setahun untuk rehat sejenak. Saat waktu itu tiba, keputusan untuk istirahat harus diambil. Setelah saya merasa punya cukup energi, saya akan kembali," kata Klopp, seperti dikutip Kicker.

"Saya tidak ingin menjalani sesuatu dengan setengah hati. Bagi saya, harus total atau tidak sama sekali. Mungkin itu masalah saya selama ini. Jika saya merasa tidak punya cukup energi, maka saya tidak akan memaksakan diri," ucapnya.

Fiersa Besari Umumkan Rehat dari Industri Musik Mulai Januari 2025

Semenjak ditunjuk menjadi manajer, Klopp mengubah mentalitas Liverpool secara keseluruhan. Hasilnya, grafik permainan The Reds setiap musimnya meningkat, dari mulai finis di papan tengah, hingga menjadi runner up pada musim lalu.

Kans Klopp untuk menambah pundi trofinya bersama Liverpool pada tahun ini masih terbuka lebar. Desember 2019, Liverpool akan berpartisipasi di Piala Dunia Klub. Jika Klopp berhasil meraih trofi tersebut, maka koleksi gelarnya akan bertambah sebelum memutuskan rehat.

Peresmian panel surya di Gudang Utama Lazada Depok

Dorong Logistik E-Commerce Berkelanjutan, Gudang Lazada Depok Gunakan Panel Surya

Lazada Indonesia (Lazada) berkomitmen mendukung terwujudnya ekosistim ramah lingkungan dan berkelanjutan.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024