Bali United Coba Keluar dari Pakem Indra Sjafri

Pemain Bali United sedang berlatih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id – Bali United terus berlatih untuk menghadapi pertandingan kedua di Grup 4 Piala Presiden melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Selaku pelatih, Hans-Peter Schaller mengaku tengah memfokuskan pada pembenahan lini pertahanan yang dari hasil evaluasi pertandingan kontra Sriwijaya FC masih banyak kelemahan.

Pelatih Semen Padang FC Ungkap Penyebab Kekalahan Lawan Bali United

Pembenahan lini belakang Serdadu Tridatu sekaligus dikreasikan dengan menggunakan skema permainan 4-4-2. Dengan begitu, Peter nampaknya ingin mengeluarkan anak asuhnya dari pakem 4-3-3 seperti saat masih dilatih Indra Sjafri.

(Baca juga: Penyerang Australia Lengkapi Kuota Pemain Asing Bali United)

Hasil Pertandingan Bali United Vs Semen Padang FC: Serdadu Tridatu Tampil Perkasa

"Tadi kami berlatih memfokuskan pada pertahanan, tentu dengan menggunakan skema 4-4-2," papar pria asal Austria tersebut, Jumat 10 Februari 2017.

Selain memfokuskan pada lini pertahanan, Peter juga melakukan pembenahan terhadap transisi dari menyerang ke bertahan. Demi memadukan para pemain, mantan asisten Alfred Riedl di tim nasional Indonesia itu menggelar latihan dua kali dalam sehari.

Hasil Sementara Laga Bali United Vs Semen Padang FC: Serdadu Tridatu Belum Tembus Gawang Lawan

"Hari ini latihan bagus. Kami berlatih pagi dan sore. Besok pagi kami akan latihan taktik dengan menggunakan skema 4-4-2 di pantai," katanya.

(Baca juga: Lini Pertahanan Bali United Jadi Sorotan Pelatih)

Sejauh ini, Peter tak melihat ada kendala berarti dari anak asuhnya. Semua pemain dapat menjalankan instruksinya dengan baik. Kendati begitu, dia mengaku masih ada beberapa aspek yang perlu pembenahan.

"Secara perlahan kami perbaiki semuanya. Tidak bisa semuanya selesai dalam waktu satu hari. Kami membenahinya secara bertahap," tutur Peter.

Laga matchday pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2024-2025 di Stadion Batakan, Balikpapan - Foto: Dokumen Bali United FC

Mimpi Buruk bagi Bali United, Dihajar Borneo FC di Stadion Batakan

Mimpi Buruk bagi Bali United, Pasukan Pesut Etam Hajar 2-0 pada Liga 1 di Stadion Batakan

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2024