Mantan Asisten Riedl Resmi Jadi Pelatih Bali United

Pelatih anyar Bali United, Hans-Peter Schaller (celana hitam)
Sumber :

VIVA.co.id – Bali United akhirnya resmi menunjuk pelatih pengganti Indra Sjafri. Adalah Hans-Peter Schaller, pelatih yang ditunjuk manajemen Bali United untuk mengisi pos yang ditinggalkan Indra.

Pengakuan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Korea Selatan

Nama Schaller sudah tidak asing di sepakbola Indonesia. Pria asal Austria tersebut pernah melatih Persiba Balikpapan pada periode 2012 silam. Dia juga sempat menangani PSM Makassar bersama Alfred Riedl di 2014 silam.

Schaller juga menemani Riedl di Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2016 lalu.

Kalah dari Korea Selatan, Pemain Timnas Indonesia U-20: Ini Seperti Hadiah Bagi Kami

"Ketika bertemu dengan manajemen klub, saya sangat terkesan dengan program di Bali United. Ada kesamaan dengan apa yang diterapkan di Eropa," ujar Peter, dalam acara perkenalan langsung melalui Bali United TV, Senin 6 Februari 2017.

"Saya merasa tertantang menerima pekerjaan ini. Ada harapan atas kemajuan sepakbola Indonesia di Bali United. Mudah untuk bilang 'ya' atas tawaran Bali United," lanjutnya.

Hasil Pertandingan Seoul EOU Cup: Timnas Indonesia U-20 Dihajar Korea Selatan

Sementara itu, CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyatakan pemilihan Peter sebagai suksesor Indra bukan tanpa alasan. Program yang diusung Peter sejalan dengan visi dan misi Serdadu Tridatu.

"Kami bersama-sama membentuk visi dan misi klub. Pembinaan usia muda harus berjalan. Hal ini sudah diinformasikan kepada pelatih baru," terang Yabes.

Bali United memang harus melakukan pergantian pelatih. Sebab, Indra telah ditunjuk PSSI untuk melatih Timnas Indonesia U-19. (one)

Pemain Timnas Indonesia U-20

Main di GBK, Segini Harga Tiket Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia U-20 siap menjalani kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada akhir September 2024. Segini harga tiket Timnas Indonesia di GBK

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024