Kemenpora Konsultasi ke Bareskrim soal Pencurian Umur

Deputi Menpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta (tengah)
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA.co.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan melakukan komunikasi dengan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri untuk memidanakan mereka yang mencuri umur dalam Liga U-14.

Iluni UI Cup V/2024 Resmi Dibuka, Jadi Momentum Bersinergi

"Kita akan berdiskusi dengan Bareskrim untuk kasus pencurian umur apakah ada unsur pidananya atau tidak. Nanti bisa pelatihnya, manajemen, klub. Hal ini untuk membuat efek jera," kata Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta di Jakarta, 31 Mei 2016.

Menurut Isnanta, ia berdiskusi dengan Bareskrim, karena jika hanya terkena diskualifikasi atau dikeluarkan dari tim, maka kurang menimbulkan efek jera. Sebab, mereka bisa ikut kembali pada kejuaraan selanjutnya.

Diikuti 6 Tim, Turnamen Mini Soccer Liga Ceria 2024 Sukses Digelar

Sementara itu, untuk melengkapi Liga Pelajar Piala Menpora U-14, maka Kemenpora akan menggulirkan Liga U-16. Asdep Pengeloaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Arifin mengatakan, dengan kehadiran Liga U-16 tersebut, maka membuat jenjang pembinaan sepakbola usia mudah semakin lengkap.

Rencananya kickoff Liga U-16 akan bergulir pada 20 Juli di Pekanbaru, Riau. Rangkaian kegiatan Liga Pelajar U-16 diawali dengan workshop Koordinator Provinsi pekan depan di Jakarta. Setelah itu, dimulai sosialiasi dan pendaftaran peserta.  

Euforia Menyambut Piala Dunia U-17 di Kabupaten Bogor

Rencananya final Liga U-14 dan U-16 akan dilakukan pada 9 September atau bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional di Sidoarjo.

(mus)

ilustrasi turnamen sepakbola usia dini

Cari Bibit Potensial, Turnamen Sepakbola U-12 Digelar di Sumedang

Turnamen sepak bola usia muda digelar di Sumedang, untuk menyambut dan menyemarakan HUT ke-79 Republik Indonesia sekaligus mencari bibit potensial.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2024