Pertama Kalinya Bekasi Jadi Tuan Rumah Piala Soeratin U-13

Umuh Muchtar
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Bekasi untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah turnamen sepak bola Piala Soeratin U-13 tahun 2024. Turnamen tersebut dibuka secara resmi pada hari Sabtu, 26 Omtober 2024.

PSSI Bawa-bawa Pemecatan Mancini, Nasib Shin Tae-yong Mulai Terancam di Timnas Indonesia?

Acara pembukaan ini digelar di Lapangan Kesatuan Yonif Mekanis Tajimalela Kota Bekasi, Jawa Barat. Dalam pelaksanaannya, turnamen Piala Soeratin U-13 tahun 2024 ini akan mempertemukan 15 tim dari zona Purwakarta, Subang, Karawang, Kota dan Kabupaten Bekasi.

"Jadi sistem di Asprov PSSI Jawa Barat ini dibikin zona, Kemudian kami ini masuk dalam zona Purwasukasi, terdiri dari 15 tim. Jadi ada 15 tim dari Purwakarta, Subang, Karawang, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi," kata Ketua Penyelenggara Turnamen Piala Soeratin U-13 tahun 2024, Uki Ifwa, dalam keterangannya, Sabtu 26 Oktober 2024

PSSI dan Indra Sjafri Dukung Mandiri Media Cup 2024, Viva Group Kirim 2 Tim

Tim terbaik, akan kembali bertanding di level provinsi dan akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional. "Nanti akan digulirkan terus, ketemu sampai nanti juaranya akan mewakili Jawa Barat untuk di tingkat nasional," tambah Uki

Uki mengatakan, turnamen ini akan berlangsung selama satu bulan. Dia berharap dari turnamen ini akan lahir pesepakbola yang unggul yang dapat mengharumkan nama bangsadi masa yang akan datang.

Sinyal PSSI Tidak Lagi Bersikap Lunak kepada Shin Tae-yong

"Mudah-mudahan ini merupakan satu ajang berjenjang dari PSSI, untuk bisa menciptakan kembali bibit-bibit pesepakbola yang akan menjadi andalan bagi kota Bekasi khususnya, Jawa Barat di tingkat selanjutnya, dan mudah-mudahan bisa sampai level yang tertinggi dari anak-anak kota Bekasi," ujar Uki.

Sementara itu, turnamen ini mendapatkan respons positif dari Umuh Muhtar yang juga merupakantokoh pemerhati Sepak Bola Jawa Barat. Dari turnamen ini, dia berharap sepak bola di Jawa Barat bisa semakin maju.

"Ini mulai usia 13 aja ini lumayan bagus anak-anak masa depannya, mudah-mudahan Indonesia akan lebih maju lagi dan akan lebih berkembang lagi," ujar Umuh Muhtar.

Sementara itu, Erwan Setiawan,Exco PSSI Asprov Jabar yang juga hadir dalam pembukaan turnamen ini berharap agar turnamen ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga banyak lahir pesepak bola profesional dari Jawa Barat.

"Kami berharap pembibitan kami, pembinaan kami, bisa berjalan dengan baik dan bisa menghasilkan nanti update pemain sepak bola yang profesional kedepannya," ujar Erwan.

Acara ini digelar juga berkat kerja sama antara PSSI Kota Bekasi bersama dengan Batalyon Infantri 202 Tajimalela yang selaku penyedia venue. Hadir juga dalam acara ini Tri Adhianto Ketua Koni Bekasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya