Terpuruk di Dasar Klasemen, Persib Menolak Lempar Handuk

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar sedang menguasai bola dari kejaran pemain Lion City Sailors di Liga Champions Asia 2 (Dok 2024 Asian Football Confederation)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung menolak menyerah meski kini tengah terpuruk di dasar klasemen Grup F Liga Champions Asia 2. Maung Bandung menghuni peringkat keempat dengan koleksi satu poin dari tiga laga.

Persib Bandung Main Bagus, tapi Begitu Dimas Drajad Kena Kartu Merah ....

Dua kekalahan diderita Persib Bandung saat menghadapi Port FC (Thailand) 0-1 dan Zhejiang FC  (China) 1-0. Kemudian, satu kali hasil imbang kontra wakil Singapura Lion City Sailors dengan skor 1-1.

Meski peluang lolos cukup sulit, Pelatih Persib, Bojan Hodak, ingin anak asuhnya bisa memaksimalkan tiga pertandingan sisa. Dia berharap Maung Bandung menyapu bersih dengan kemenangan.

Terpopuler: Rencana Jahat Timnas Bahrain Lawan Timnas Indonesia, Persib Vs Lion City Sailors

"Masih ada tiga pertandingan dan masih ada sembilan poin yang bisa diraih. Kami harus fokus ke laga berikutnya dan menang di Singapura," tegas Bojan kepada wartawan.

Saat menghadapi Lion City Sailors di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 24 Oktober 2024, Persib tanpa diperkuat Mateo Kocijan.

Dimas Drajad 'Cosplay' Zidane-Materazzi, Persib Bandung Gagal Tekuk Lion City Sailors

Bojan mengungkapkan pemain asal Kroasia ini absen karena mengalami masalah di bagian kaki. Namun, juru taktik berusia 53 tahun ini memastikan cedera yang didapat Mateo tidak serius.

"Mateo terkilir engkelnya dua hari lalu dan tidak terlalu buruk. Tapi untuk hari ini dia belum siap untuk bermain. Tapi memang saya tidak mau memberitahu soal ini kemarin sebelum pertandingan," terangnya.

Selanjutnya, Persib akan melawat ke markas Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025. Pertandingan kedua tim dilangsungkan di Stadion Brawijaya, Kediri pada 28 Oktober 2024.

Pemain Lion City Sailors Merayakan Gol Penyama Kedudukan Melawan Persib di Asia Champions League 2 (Dok 2024 Asian Football Confederation)

Pengakuan Pelatih Lion City Sailors Usai Imbangi Persib

Lion City Sailors mencuri satu poin saat melawat ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2024