Ketangguhan Nick Kuipers Jadi Tantangan Berat Para Penyerang Lion City Sailors

Bek Persib Bandung Nick Kuipers
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – Pelatih Lion City Sailors, Aleksandar Rankovic, memuji kualitas Nick Kuipers bersama Persib Bandung. Dia menilai pemain berpaspor Belanda itu sebagai bek tangguh yang kuat secara fisik.

Hadapi Lion City Sailors, Pelatih Persib: Jadi Laga Sulit

Pujian Aleksandar Rankovic untuk Nick Kuipers bukan tanpa alasan. Pelatih asal Serbia ini mengaku tahu betul dengan kualitas permainan Nick ketika masih berkarier di klub Liga Belanda.

Sebelum memutuskan hengkang ke Persib, Nick Kuipers sempat memperkuat beberapa klub Liga Belanda seperti FC Emmen (2019) dan ADO Den Haag (2019).

Sempat Kolaps, Gelandang Persib Ini Pastikan Tak Mengalami Trauma

Menariknya, Aleksandar pun rupanya pernah menjadi pelatih kepala klub asal Nick Kuipers, ADO Den Haag musim 2020. Namun, ketika dirinya menangani ADO Den Haag, Nick Kuipers sudah hijrah ke Persib pada musim 2019.

"Dia pernah bermain untuk ADO Den Haag tapi waktu itu saya belum berada di sana. Saya tahu dia, dia pernah bermain di beberapa klub di Belanda jadi dia adalah bek yang sangat bagus, kuat secara fisik dan bermain sangat bagus bersama Persib," ungkapnya.

Kiper Persib Waspadai Raja Asisst Lion City Sailors

Keberadaan Nick di skuad Maung Bandung, kata Aleksandar, tentunya menjadi tantangan berat bagi para penyerang Lion City Sailors. Terlebih, beberapa pemain Lion City juga pernah merasakan atmosfer kompetisi Liga Belanda.

Sebut saja Maxime Lestienne yang sempat bermain untuk PSV Eindhoven 2015. Kemudian, Bart Ramaelaar di FC Utrecht 2019 dan Lennart Thy memperkuat PEC Zwolle 2022.

"Jadi ini akan jadi tantangan berat bagi penyerang kami dan saya rasa mereka sudah saling mengetahui satu sama lain. Karena mereka sama-sama bermain di Eredivisie dan kompetisi kasta kedua di Belanda. Jadi ini akan jadi tantangan bagi kedua belah pihak," terangnya.

Pemain Lion City Sailors, Song Ui-yong dan pelatih Aleksandar Rankovic (foto: Dede Idrus)

Gelandang Lion City Sailors Tahu Betul Kekuatan Persib karena Pernah Kena Terkam

Gelandang Lion City Sailors, Song Ui-yong, sudah tidak sabar menanti laga menghadapi Persib Bandung di Liga Champions Asia 2

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2024