Menpora Ungkap Kabar Naturalisasi Kevin Diks, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Jepang?

Bek FC Copenhagen Kevin Diks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Sergei Grits

VIVA – Menpora Dito Ariotedjo mengungkap kabar terkait proses naturalirasi calon pemain Timnas Indonesia, Kevin Diks.

Menpora: FIFA Minta Timnas Bahrain Main di Indonesia, Kalau Tidak ....

Tak tunggu waktu lama, Menpora Dito mengatakan, Kemenpora langsung mengajukan berkas naturalisasi Kevin Diks ke Kementerian Hukum dan HAM, selepas pelantikan di Istana Presiden, Senin ini 21 Oktober 2024.


"Di istana saya sudah langsung koordinasi dengan Pak Menteri Hukum dan HAM yang baru dilantik hari ini. Dan ini kita akan langsung mengirimkan segala kebutuhan," kata Dito.

Didukung Menpora, Komunitas Lereng Medini Hidupkan Pecinta Sastra di Kendal

Seperti Mees Hilgers dan Eliano, proses naturalisasi Kevin Diks memang dikebut. Pemain langganan di Liga Champions itu diharapkan segera mengenakan seragam Timnas Indonesia.


Kevin Diks diharapkan sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada November 2024 mendatang.

Bisa Jegal Mimpi Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Ternyata Presiden AFC Itu ....

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi yakin proses naturalisasi Diks akan berjalan lancar. Sejauh ini dukungan dari Kemenpora telah didapat, begitu juga dengan Kemenkumham.
 
Menurut Yunus, proses naturalisasi menjadi perhatian Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Karena Diks sudah salaman dengan Erick, Yunus yakin prosesnya akan lancar.

"Kevin Diks dulu (untuk proses naturalisasi pemain). Pokoknya setelah jabat tangan dengan ketua umum [Erick Thohir] baru kita (umumkan)," ucap Yunus
 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) kaget

Shin Tae-yong Tinggalkan Indonesia Usai Dikalahkan China

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meninggalkan Indonesia usai laga melawan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024