Shin Tae-yong Tinggalkan Indonesia Usai Dikalahkan China

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) kaget
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meninggalkan Indonesia usai laga melawan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bisa Jegal Mimpi Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Ternyata Presiden AFC Itu ....

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia kalah 1-2 di Stadion Qingdao, Selasa 15 Oktober 2024. 

Shin Tae-yong kini tidak berada di Tanah Air. Ia memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya, Korea Selatan.

Belum Pernah Lolos ke Piala Dunia, Bahrain Bikin Trik Kotor Jegal Timnas Indonesia?

Hal itu diketahui dari Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi. Ketika ditanya perihal evaluasi yang dilakukan PSSI selepas laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Oktober.

Yunus Nusi mengatakan, Evaluasi baru akan dilakukan selepas Shin Tae-yong kembali dari Korea Selatan. Namun, untuk waktunya belum diketahui secara pasti.

Ahmed Al Kaf Buka Suara Usai Pimpin Laga Bahrain Vs Timnas Indonesia

"Sepulang Shin Tae-yong dari Korea Selatan. Beliau sedang beristirahat. Belum tahu berapa lama. Saya belum tahu persis," kata Yunus Nusi.

Kehadiran Shin Tae-yong di Indonesia sangat dibutuhkan lantaran skuad Garuda bakal melakoni dua laga krusial menghadapi Jepang dan Arab Saudi pada pertengahan November mendatang.

Selain itu, Shin Tae-yong juga diharapkan bisa memantau sejumlah pertandingan Liga 1 untuk mencari pemain-pemain yang pantas memperkuat Timnas Indonesia, sekaligus menjalin hubungan dengan pelatih klub-klub Liga 1.

Menpora Dito Ariotedjo

Menpora: Timnas Bahrain Harus Main di Indonesia, Kalau Tidak ....

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menegaskan duel Timnas Indonesia melawan Timnas Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 tetap digelar di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024