Salah satu perjanjian kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Terbongkar, Pelatih Asal Korea Itu Harus ...

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Salah satu perjanjian dalam kontrak baru Shin Tae-yong yang diberikan PSSI terbongkar.

Shin Tae-yong mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI hingga 2027 mendatang. kinerja Shin bersama Timnas Indonesia memberikan dampak positif. 

Terpopuler: Pesan Berantai FIFA Putuskan Bahrain Kalah WO, Pratama Arhan ke Semen Padang

Sejumlah pencapaian baru berhasil ditorehkan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Beberapa pencapaian yang digapai Shin di antaranya melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 hingga playoff Olimpiade 2024 juga lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Kesuksesan itu membuat Shin Tae-yong diganjar perpanjangan kontrak baru. Dalam kontrak tersebut juga ada perpanjian yang telah disepakati oleh mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Prabowo Umumkan Kabinet Merah Putih: Jabatan Menpora Diisi Oleh Sosok Ini, Ketum PSSI Jadi...

Perjanjian itu adalah Shi Tae-yong harus menyaksikan pertandingan Liga 1 untuk mencari pemain-pemain yang berpotensi memperkuat Timnas Indonesia.

"Yang pasti Pak Erick Thohir itu salah satu permintaannya adalah Shin Tae-yong harus turun ke bawah dan melihat permainan di Liga 1 2024/2025," kata Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Pengakuan Jujur Kevin Diks Lihat Peluang Indonesia ke Piala Dunia, Pemain Liga Champions Ini Ingin..

"Shin Tae-yong juga harus banyak berkomunikasi dengan pelatih. Ini juga bagian dari satu perjanjian antara Pak Erick Thohir dengan Shin Tae-yong," ucap Arya Sinulingga.

Lebih lanjut, Arya menjelaskan hal tersebut bertujuan supaya komunikasi Shin Tae-yong dengan pelatih di Liga 1 2024/2025 berjalan lancar.

"Pak Erick Thohir sudah meminta Shin Tae-yong supaya komunikasi semakin lancar dengan pemain dan pelatih di klub."

"Shin Tae-yong bisa melihat langsung, bukan hanya dari rekaman video pertandingan," kata Arya Sinulingga.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya