Pengakuan Jujur Kevin Diks Lihat Peluang Indonesia ke Piala Dunia, Pemain Liga Champions Ini Ingin..

Bek FC Copenhagen, Kevin Diks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram/kevindiks2

VIVA – Kevin Diks mantap ingin membela Timnas Indonesia meski situasi skuad Garuda kini kurang baik di klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nasib Tragis Pelatih China Usai Kalahkan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kelima dengan poin tiga. Kekalahan dari China pada 15 Oktober 2024 lalu, membuat persaingan pun makin sengit.

Peluang Timnas Indonesia lolos langsung ke Piala Dunia dengan status juara grup dan runner up makin sulit. Karena berjarak tujuh poin dari Jepang di peringkat pertama dan dua poin dari Australia di peringkat kedua.

Alasan Pratama Arhan Mustahil Gabung PSIS, Pemilik Lemparan Maut Itu punya Janji Khusus dengan...

Tak sampai di situ, untuk finis sebagai peringkat ketiga dan keempat, memang belum sepenuhnya tertutup. Namun, laga terdekat Timnas Indonesia bakal menghadapi sang raksasa Asia, Jepang.

Kevin Diks mengakui peluang Timnas Indonesia untuk bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2026 akan sangat sulit. 

PSSI Kehilangan Puluhan Miliar Jika AFC Kabulkan Permintaan Bahrain

Namun, Skuad Garuda masih memiliki peluang untuk setidaknya finis di posisi tiga dan empat, mengingat hanya terpaut dua angka saja dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain. 

"Akan sulit untuk langsung lolos ke Piala Dunia sekarang, tetapi masih ada peluang, dan mimpinya adalah bisa ikut serta," kata Kevin Diks, dikutip dari Bold.


Lebih lanjut, situasi TImnas Indonesia saat ini tidak merubah keputusannya untuk membela Timnas Indonesia. Pemain yang memiliki darah keturunan Ambon ini berharap proses naturalisasinya bisa segera rampung. 

Pasalnya, Kevin Diks ingin secepatnya berjuang membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

"Saya berharap bisa berkontribusi secepat mungkin agar bisa membantu mereka (Timnas Indonesia)," tutur pemain berusia 28 tahun itu. 

Proses naturalisasi Kevin Diks dikabarkan akan mulai diproses mulai pekan depan karena transisi pemerintahan dari Joko Widodo ke Prabowo Subianto. 

Diharapkan, prosesnya bisa segera rampung di era pemerintahan yang baru. Dan hal ini juga sangat diharapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong agar skuadnya lebih kuat lagi pada laga selanjutnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya