Arkhan Kaka Patahkan Rekor Marselino Ferdinan di Liga 1

Penyerang Persis Solo, Arkhan Kaka
Sumber :
  • instagram.com/persisofficial

Solo, VIVA – Arkhan Kaka resmi menjadi pencetak gol termuda di Liga 1. Penyerang Persis Solo itu mencetak gol pertamanya di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia saat melawan Borneo FC di Stadion Manahan, Sabtu 19 Oktober 2024.

Pengakuan Edo Febriansyah Usai Selamatkan del Pino yang Kolaps saat Persib vs Persebaya

Arkhan Kaka menjadi penentu kemenangan 3-2 Persis Solo atas Borneo FC. Penyerang Timnas Indonesia U-20 itu menyarangkan bola ke dalam gawang tim tamu ketika laga memasuki menit ke-90.

Pertandingan antara Persis Solo melawan Borneo FC sangat menarik. Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Gabriel Vinicius pada menit 15, kemudian disamakan oleh Moussa Sidibe pada menit 34.

Rusak Rekor Tak Terkalahkan Persebaya, Henhen: Mudah-mudahan Persib Bandung ....

Di pengujung babak pertama, Leo Gaucho kembali membawa Borneo FC unggul. Di babak kedua Persis membalas lewat Karim Rossi pada menit 76, dan ditutup gol Arkhan Kaka.

Gol tersebut tercipta ketika Arkhan Kaka berusia 17 tahun 1 bulan 17 hari. Dengan begitu, dia resmi menjadi pemain termuda yang mencetak gol di era kompetisi bernama Liga 1.

Tekad Arema FC Meraih Kemenangan Perdana dengan Wajah Baru Stadion Soepriadi

Rekor ini sebelumnya menjadi milik Marselino Ferdinan. Ketika itu dia bermain untuk Persebaya Surabaya dan mencetak gol di usia yang masih 17 tahun 1 bulan 27 hari.

Gol Marselino Ferdinan tercipta ke gawang Arema FC pada Liga 1 2021/2022. Ketika itu pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 2-2 dan gelandang Timnas Indonesia itu jadi pahlawan Persebaya agar terhindar dari kekalahan.

Yang menarik dari gol Marselino itu adalah lokasi pertandingan. Karena ketika itu duel Persebaya melawan Arema FC juga dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.

Pemain Persib Bandung rayakan gol

Persib Tak Terkalahkan dan Tersubur di Liga 1, Begini Kata Bojan Hodak

Persib Bandung sukses menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-0. Laga pekan kedelapan Liga 1 ini berlangsung di Stadion Si Jalak Harupa

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024