Asnawi Dikritik Saudara Sebangsa Disayang dan Dipuja Thailand, Port FC Sebut Kapten Timnas Itu...

Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • Port Fc

VIVA – Asnawi Mangkualam membuktikan dirinya tidak tumbang meski mendapatkan kritik habis-habisan dari netizen Indonesia.

Gempar Pesan Berantai FIFA Putuskan Bahrain Kalah WO dari Timnas Indonesia, Benarkah?

Asnawi sebelumnya dihujani kritik lantaran penampilannya yang dinilai mengecewakan ketika Timnas Indonesia dikalahkan China 1-2 di Stadion Qingdao, 15 Oktober lalu, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah memperkuat Timnas Indonesia, Asnawi kembali ke Thailand untuk bergabung bersama klubnya, Port FC

Bahrain Ngemis ke AFC Bukti Netizen Indonesia Harus Berubah, Fakta Ini Juga Jadi Saksi Ngerinya

Dia dimainkan dan menjadi pahlawan kemenangan tim, ketika Port FC menumbangkan Nakhonratchasima 3-2 di Liga Thailand di Stadion Nakhon Ratchasima, 19 Oktober 2024.

Asnawi mencetak gol pada menit ke-79 untuk membawa Port FC menang 3-2. Penampilan Asnawi pun mendapat apresiasi tinggi dari Port FC. 

Main Masih Bulan Depan tapi Timnas Jepang Sudah Bikin Timnas Indonesia Tidak Nyaman

Bahkan, Port FC memberikan sindiran kepada suporter Timnas Indonesia yang memberikan kritik kepada kapten Timnas Indonesia itu.

"Kembali dari timnas dalam keadaan pikiran yang rapuh setelah dikritik oleh suporter sepak bola Indonesia dari pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Asnawi bermain di 13 menit terakhir saat skor masih imbang 2-2," tulis Port FC di Instagram.

"Mencetak gol kemenangan! Dan itu adalah gol pertama dalam seragam Port Lion, membantu tim menyalip Nakhonratchasima 3-2. Kuat! Profesional! Kami ada di pihak Anda selalu Asnawi Mangkualam," tulis Port FC menambahkan.
 
Ini menjadi gol pertama Asnawi di Liga Thailand. Di musim ini Asnawi sudah mencatatkan 10 penampilan untuk Port FC di Liga Thailand.

Rinciannya, eks pemain PSM Makassar itu  delapan kali sebagai starter dan dua kali turun dari bangku cadangan. Total Asnawi sudah bermain selama 714 menit untuk Port FC di musim ini.

Kemenangan ini membawa Port FC naik ke posisi runner up klasemen sementara Liga Thailand dengan mengemas 21 poin dari 10 pertandingan yang dijalani.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya