Main Masih Bulan Depan tapi Timnas Jepang Sudah Bikin Timnas Indonesia Tidak Nyaman

Timnas Jepang
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Jakarta, VIVA – Timnas Jepang sudah bikin Timnas Indonesia tidak nyaman, meski pertandingan tandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dalam lanjutan babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masih sebulan lagi, yakni 15 November 2024.

Usai Bela Timnas Indonesia, Debut Rafael Struick Bersama Brisbane Roar Tidak Berakhir Baik

Timnas Jepang yang sejauh ini memimpin klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ingin memenangkan pertandingan di markas Timnas Indonesia. Di atas kertas, skuad asuhan Hajime Moriyasu memang diunggulkan.

Mereka memiliki sederet pemain bintang yang berkarier di kompetisi Eropa. Salah satunya adalah Kaoru Mitoma yang berseragam Brighton & Hove Albion di Premier League. Dia menyatakan tekad untuk bangkit di dua laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia periode November 2024.

Terpopuler: Alasan Bahrain Dicoret dari Kualifikasi Piala Dunia, Sikap Berbeda AFC ke Indonesia

Bukan tanpa alasan Kaoru Mitoma menargetkan kemenangan. Karena pada pertandingan sebelumnya, tim Samurai Biru ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Australia. Padahal mereka main di markas sendiri.

Timnas Jepang rayakan gol ke gawang Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Pratama Arhan Gabung Semen Padang? Pemain Timnas Indonesia Itu Bisa Khianati Janji Mertua

"Ini adalah pertandingan di mana kami harus meraih tiga poin di kandang sendiri. Positifnya, kami bisa dapat satu angka, setelah kebboolan lebih dulu," kata Kaoru Mitoma, dikutip dari Soccer King.

Selain gagal menang di markas sendiri, Mitoma yang sedari awal menargetkan kemenangan juga merasa kecewa karena rentetan hasil positif di tiga laga sebelumnya terhenti. Jepang sebagai unggulan harusnya bisa lebih baik lagi.

Selanjutnya Jepang akan menjalani laga tandang ke markas Timnas Indonesia dan Timnas China. Mitoma percaya diri bisa dapat hasil maksimal dan membuat Samurai Biru semakin kokoh di puncak klasemen.

"Saya merasa akan sulit menjalani dua laga tandang beruntun. Tapi kami belum pernah kalah. Karena itu kami ingin memenangkan keduanya," tutur Mitoma.

"Kami ingin membawanya ke titik di mana kami dapat menentukan sebagai pemenang dalam dua laga tanda berikutnya," imbuh pemain berusia 27 tahun tersebut.

Sebelumnya Hajime Moriyasu juga angkat bicara soal dua pertandingan tandang yang akan dijalani skuad asuhannya pada periode November 2024. Dia memastikan tim bakal dipersiapkan secara maksimal.

Status unggulan ketimbang Timnas Indonesia dan Timnas China tak lantas membuat Samurai Biru santai. Mereka tak ingin kecolongan yang malah akan membuat jalan ke Piala Dunia 2026 jadi berliku.

"Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan yang sulit di dua pertandingan tandang selanjutnya dan pertandingan tersisa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya