Pratama Arhan Gabung Semen Padang? Pemain Timnas Indonesia Itu Bisa Khianati Janji Mertua

Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan
Sumber :
  • Instagram @timnasindonesia

VIVA – Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan dirumorkan bakal bergabung dengan klub Liga 1 2024/2025 yakni Semen Padang.

Terpopuler: Timnas Bahrain Dicoret dari Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ternyata Presiden AFC Itu ....

Rumor itu muncul dari unggahan Andre Rosiade yang merupakan mertua dari sang pemain. Andre menanyakan kepada suporter Timnas Indonesia bagaimana jika Arhan bergabung dengan Semen Padang.

Arhan saat ini sedang membela klub Korea Selatan, Suwon FC. Klub K-League 1 2024/2025 itu menyisahkan empat pertandingan lagi. 

Pantang Tumbang Dihujat Suporter Timnas Indonesia, Sang Kapten Asnawi Mengganas di Liga Thailand

Saat ini, Suwon FC sedang bertarung bersama lima klub lainnya dalam laga play-off Championship untuk memperebutkan gelar juara K-League 1 2024/2025. Setelah itu, kompetisi K-League 1 2024/2025 akan berakhir pada akhir November 2024.

Otomatis Pratama Arhan tidak mempunyai klub setelah kompetisi berakhir. Kompetisi di Korea Selatan baru akan mulai lagi pada Februari 2025.

Usai Kevin Diks, Eks Pemain Langganan Liga Top Dunia Ini Diklaim Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia

Kekosongan kompetisi inilah yang tampaknya dimanfaatkan Andre Rosiade yang juga menjabat sebagai Pembina Semen Padang. 

Dia kemungkinan akan memboyong Arhan hingga sang pemain mendapatkan tawaran lagi. Pasalnya, kontrak Arhan di Suwon akan habis seiring kompetisi berakhir. 

Sejatinya,  Suwon FC sudah menawarkan perpanjangan kontrak, namun belum tentu Pratama Arhan setuju. Pasalnya dalam 34 pertandingan yang sudah dijalani, Pratama Arhan baru memainkan dua laga saja.

Itu pun Pratama Arhan bermain selama tiga menit dalam dua pertandingan tersebut. Sedangkan peluang Pratama Arhan untuk gabung ke Semen Padang cukup besar. Ia bisa datang ke Semen Padang pada putaran kedua Liga 1 2024/2025 yang dimulai awal Januari 2025.

“Bagaimana pendukung timnas Indonesia kalau libur dua bulan sebelum masuk ke klubnya musim depan dan untuk menjaga kondisi, Pratama Arhan bermain di Semen Padang?” tanya Andre Rosiade.

Janji ke Mertua Berkarier di Luar Indonesia


Jika Arhan bergabung dengan Semen Padang, mantan pemain PSIS Semarang itu bisa mengkhianati janji pada mertuanya.

Sebelumnya, Arhan mengaku ditargetkan mertuanya, Andre Rosiade, untuk bermain di luar negeri selama 10 tahun. Dia pun menyanggupi target tersebut.

Saat ini, Pratama Arhan baru masuk tahun ketiga berkarier di Abroad. Sebelumnya, ia dua musim berkiprah untuk tim kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

"Ya, itu saya ngobrol dengan mertua saya. Memang saya juga masih ingin berkarier di luar negeri," ujar Pratama Arhan dalam konferensi pers di Jakarta pada Februari lalu.

"Lalu, mertua saya mendukung. Jadi, ditarget untuk sepuluh tahun ke depan, tetap bermain di luar negeri. Saya pun mempunyai target untuk tetap abroad," 

"Saya belum ingin pulang ke Indonesia. Saya ingin mencoba pengalaman-pengalaman baru lagi untuk meningkatkan kualitas saya," ucap pesepak bola berusia 22 tahun itu. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya