Pemain Kalem Timnas Indonesia Bersuara Jelang Lawan Jepang, Katanya Jay Idzes Dkk Harus Lakukan ...

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Tak seperti pemain Timnas Indonesia lainnya, Calvin Verdonk dijuluki sebagai si kalem oleh netizen di media sosial. Hal itu lantaran ia jarang mengunggah aktivitasnya di media sosial.

Ekspresi Kekesalan Justin Hubner Terhadap Pernyataan Shin Tae-yong

Kini, pemain N.E.C. Nijmegen itu bersuara terkait kondisi Timnas Indonesia usai dikalahkan China 1-2 di Stadion Qingdao, Selasa 15 Oktober 2024.

Kekalahan tersebut membuat posisi Indonesia terjepit di peringkat kelima. Skuad Garuda dibayang-bayangi China di dasar klasemen dengan poin yang sama tiga.

Kalau Mau Kasih Kejutan ke Jepang dan Arab Saudi, Timnas Indonesia Mesti Lebih Sempurna

Kekalahan ini juga membuat klasemen makin ketat, dengan Indonesia berjarak dua poin dengan Bahrain Aran Saudi, dan Australia di peringkat keempat sampai runner up.

Timnas Indonesia setidaknya harus finis di peringkat ketiga atau keempat jika ingin memperpanjang harapan lolos ke Piala Dunia 2026. Jika di posisi saat ini, skuad Garuda tak bisa melanjutkan misi menggapai mimpi.

Timnas Bahrain Bawa-bawa Agama Islam, Padahal Kelakuan Pemainnya di Lapangan Itu ....

Situasi Timnas Indonesia juga makin sulit karena di depan mata sudah ada raksasa Asia, Jepang yang menunggu. Duel kontra Jepang bakal berlangsung 15 November mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Terkait hal ini, Calvin Verdonk memberikan pesan penyemangat untuk rekan-rekan di tim Garuda. Dia meminta Jay Idzes dkk tidak menyerah dengan keadaan.

Masih ada banyak hal yang harus diperjuangkan, meskipun kita telah melewatkan beberapa langkah dalam perjalanannya," kata Verdonk dikutip dari Instagram pribadinya.

"Yang penting sekarang adalah upaya yang kita lakukan mulai dari sini! Jangan pernah menyerah," ucap Verdonk menambahkan.

Calvin Verdonk merupakan pemain Timnas Indonesia paling menonjol sejak menjalani debutnya. Hampir tak ada celah dan kesalahan yang ia lakukan saat memperkuat Timnas Indonesia yang membuatnya menjadi idola baru pencinta sepakbola nasional.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya