Kalau Mau Kasih Kejutan ke Jepang dan Arab Saudi, Timnas Indonesia Mesti Lebih Sempurna

Timnas Indonesia diharapkan mampu meraih 15 poin di grupnya untuk memperbesar peluang lolos ke tahap berikutnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia akan menjalani dua laga kandang dalam lanjutan babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi yang akan datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada November 2024 mendatang.

Timnas Bahrain Bawa-bawa Agama Islam, Padahal Kelakuan Pemainnya di Lapangan Itu ....

Menghadapi Timnas Jepang akan jadi yang pertama bagi Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di atas kertas, tim tamu jauh lebih diunggulkan karena memang kualitas pemain.

Timnas Jepang juga punya catatan mentereng sejauh ini. Dari empat pertandingan yang telah dilakoni, tiga kemenangan dan sekali imbang menjadi hasil yang didapat skuad Hajime Moriyasu.

Kabar Buruk, Timnas Indonesia Masih Kehilangan Justin Hubner saat Jamu Jepang dan Arab Saudi

Sementara untuk melawan Timnas Arab Saudi akan jadi kesempatan kedua bagi Skuad Garuda. Pada pertemuan pertama di markas lawan, Timnas Indonesia berhasil membawa pulang satu angka.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Shin Tae-yong Janjikan Kemenangan Timnas Indonesia Jika Timnas Bahrain Berani Datang ke Jakarta

Satu angka itu menjadi kejutan bagi Timnas Indonesia. Karena lawan yang mereka hadapi adalah Timnas Arab Saudi, wakil Asia yang langganan menembus Piala Dunia.

Menghadapi Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi di markas sendiri, Timnas Indonesia diharapkan bisa kembali memberi kejutan. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, untuk sampai ke tujuan itu, tim harus lebih sempurna.

"Persiapan harus baik, tapi memang faktanya Jepang dan Arab Saudi pastinya ada di atas kami secara prestasi dan peringkat FIFA," kata Shin Tae-yong.

"Jadi kami harus persiapan yang lebih sempurna, lebih baik, dan kami harus mencari atau mendapatkan poin," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia ada di urutan kelima klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tiga poin didapat dari empat pertandingan yang telah dilakoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya