Penggawa Timnas Jadi Senjata Persebaya Hadapi Persib Bandung

Pelatih Persebaya, Paul Munster (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persebaya Surabaya bakal melakoni laga tandang menghadapi Persib Bandung di pekan kedelapan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 18 Oktober 2024.

Persija Bangkit! Macan Kemayoran Hajar PSIS 2-0, Akhiri Tren Negatif

Persebaya datang dengan kepercayaan diri tinggi menyusul catatan apik dalam tujuh laga terakhirnya. Di mana, Bajul Ijo belum terkalahkan dan kini berada puncak klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, menyebut persiapan timnya tidak mengalami kendala. Hanya sedikit perbedaan karena ada beberapa pemain yang baru bergabung setelah memperkuat tim nasional.

Persib vs Persebaya, Bojan Hodak Sayangkan Stadion Kosong

Seperti diketahui, ada tiga pemain Persebaya yang mendapat panggilan tim nasional di antaranya Ernando Ari, Malik Risaldi dan Mohammed Rashid (Palestina).

Link Live Streaming Liga 1 Hari Ini: Dewa United Vs Persik, Persija Vs PSIS

"Persiapan berjalan sangat baik, meski sedikit berbeda karena ada pemain yang baru kembali dari tim nasional dan akan langsung bersiap menghadapi laga ini. Jadi melakukan yang terbaik dan melihat ke depan untuk pertandingan ini besok sore," ujar Munster.

Juru taktik berusia 42 tahun ini mengaku belum mengetahui kondisi terkini Mohammed Rashid dan Malik Risaldi. Mengingat, kedua pemain ini baru tiba di Indonesia kemarin.

Akan tetapi, dia sedikit mempertanyakan terkait jadwal Liga 1 yang terbilang mepet dengan FIFA Matchday. Pasalnya, ini akan mempengaruhi kondisi fisik para pemainnya.

"Saya harus melihatnya di official training. Mereka baru tiba, jadwalnya padat dan saya tidak mengerti kenapa mereka membuat jadwal seperti ini karena ini sangat melelahkan setelah membela tim nasional," ungkapnya.

"Jadi kami akan memeriksanya setelah latihan resmi hari ini. Dan saya tidak mengerti Liga 1 sudah dimulai kembali hari ini, laga tim nasional baru digelar," lanjut Munster.

Lini Depan Persebaya Jadi Ancaman Persib

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menaruh kewaspadaan penuh terhadap kekuatan Persebaya Surabaya. Bojan menyebut Bajul Ijo punya materi pemain berkualitas di setiap lininya.

"Mereka memiliki banyak pemain bagus, jika melihat catatannya, mereka tim dengan pertahanan terbaik di liga dan kami menjadi tim dengan serangan terbaik mengacu pada jumlah gol," kata Bojan kepada wartawan.

Selain tangguhnya lini belakang, Bojan melihat Persebaya memiliki lini depan yang mengerikan. Ada empat pemain yang menjadi perhatian khusus pelatih asal Kroasia tersebut.

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Ciro Alves dalam sesi jumpa pers jelang laga kontra Persebaya (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

"Tapi mereka juga memiliki pemain berbahaya seperti Flavio, Bruno, Rivera dan Malik jika dia bermain. Mereka secara individual memiliki kualitas untuk menentukan pertandingan," ujarnya.

Karena itu, dia meminta anak asuhnya untuk fokus dan konsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Tapi di sisi lain, Bojan memperkirakan tim tamu juga akan kesulitan meladeni perlawanan Skuad Maung Bandung.

"Karena itu kami harus fokus selama 90 menit, tapi mereka juga di sisi lain harus berpikir bagaimana menghentikan striker kami, tidak mudah menghentikan Ciro, Lima juga akhirnya mampu menunjukkan dengan baik di latihan," ungkapnya.

"Masih ada Beckham, Dimas, Tyronne juga sedang dalam performa terbaik. Jadi ini akan menjadi laga yang menarik," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya