Bahrain Minta Duel Tandang Lawan Timnas Indonesia Dipindah di Luar RI, Takut Nih Yeeee!!

Duel Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

Jakarta, VIVA – Serangan terus menerus yang dilakukan netizen Indonesia membuat Timnas Bahrain ketakutan. Mereka bahkan takut kalau harus bertandang ke markas Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Usai Dilibas China, Timnas Indonesia Ditunggu Jepang dan Arab Saudi, Catat Jadwalnya!

Dalam pernyataan resminya, Federasi Sepakbola Bahrain berharap duel tandang melawan Timnas Indonesia dipindahkan ke luar Indonesia. Pertandingan seharusnya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 25 Maret 2025 mendatang.

"Federasi akan mengajukan permohonan untuk memindahkan pertandingan dari Indonesia untuk menjaga keselamatan tim nasional, karena hal ini adalah prioritas utama, terutama karena FIFA dan AFC sangat memperhatikan keselamatan tim-tim yang berpartisipasi dalam kompetisi mereka," demikian bunyi pernyataan Federasi Sepakbola Bahrain.

China Diuntungkan Kondisi Timnas Indonesia, Lini Belakang Diterpa Masalah
Jangan Biarkan Timnas Indonesia Berdiri Sendiri

Laga antara Bahrain melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Bahrain National Stadium, Rifa Pada Kamis malam, 10 Oktober 2024 penuh dengan kontroversi.

Timnas Indonesia sejatinya unggul 2-1 hingga menit ke-90, akan tetapi Bahrain mencetak gol pada menit ke 90+9 oleh Mohamed Marhoon dari situasi sepak pojok, sehingga hasilnya imbang 2-2.

Padahal, waktu tambahan yang diberikan wasit Ahmed El-Kaf yang memimpin pertandingan Bahrain vs Indonesia hanya 6 menit.

Kemarahan dan kekecewaan itu kemudian ramai diluapkan di dunia maya dengan menyerang akun Instagram wasit Ahmed El-Kaf dan akun Instagram resmi AFC. Akun Federasi Sepakbola Bahrain juga tak luput dari serangan netizen Indonesia.

Meskipun harapan untuk meraih tiga poin penuh dari laga tersebut kandas, peluang Indonesia untuk melangkah ke Piala Dunia 2026 masih terbuka.

Erick Thohir: Menang atau Kalah Dukung Terus Timnas Indonesia!

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan pesan penting kepada masyarakat Indonesia setelah Timnas Indonesia mengalami kekalahan.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2024