Jangan Biarkan Timnas Indonesia Berdiri Sendiri

Pemain Timnas Indonesia Malik Risaldi dan Calvin Verdonk
Sumber :
  • Instagram @timnasindonesia

Jakarta, VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir angkat bicara terkait kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas China dalam pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia akan segera melakukan evaluasi.

Kekalahan Timnas Indonesia dari China Diejek Suporter Bahrain, Hina Lagu Indonesia Raya

Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Timnas China dalam duel yang dilangsungkan di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa malam WIB 15 Oktober 2024. Kekalahan ini menimbulkan rasa kecewa bagi penggemar sepakbola di Tanah Air.

Bukan tanpa sebab kekecewaan itu muncul. Karena jelang pertandingan, Timnas Indonesia lebih diunggulkan bisa menang dengan rujukan tren dalam tiga pertandingan sebelumnya di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Media Malaysia Sebut Timnas Indonesia Bukan Tandingan China

Timnas Indonesia belum merasakan kekalahan di tiga pertandingan sebelumnya. Timnas Arab Saudi, Timnas Australia, dan Timnas Bahrain berhasil ditahan imbang oleh Jay Idzes dan kawan-kawan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto
Coach Justin Semprot Nathan Tjoe-A-On: Jelek Mainnya!

Bahkan saat menghadapi Timnas Bahrain, nyaris saja Timnas Indonesia menang. Sudah unggul 2-1, sayang gawang yang dikawal oleh Maarten Paes kebobolan ketika injury time sudah memasuki menit kesembilan.

Sementara Timnas China selalu kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya. Lawan Timnas Jepang, mereka takluk tujuh gol tanpa balas. Lalu kalah dari Timnas Arab Saudi dan Timnas China.

Ketika rasa kecewa menyelimuti perasaan pendukung Timnas Indonesia, Erick Thohir mengajak semuanya untuk tetap memberi dukungan. Jangan biarkan seluruh anggota tim merasa berdiri sendirian.

"Kita harus tetap berdiri bersama Timnas Indonesia, baik saat mereka menang maupun ketika mereka kalah," demikian tulis Erick Thohir di Instagram pribadinya.

"Setibanya mereka di Tanah Air dan China, saya akan segera menggelar evaluasi secara menyeluruh," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya