Menelan Anggaran Rp587 Miliar, Presiden Jokowi Resmikan Stadion Utama Sumut

Presiden RI, Joko Widodo saat meresmikan Stadion Utama Sumut, di Kabupaten Deliserdang.(dok Pemkab Deliserdang)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deli Serdang, VIVA  – Presiden RI, Joko Widodo meresmikan Stadion Utama Sumut di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa sore, 15 Oktober 2024.

Jokowi Sebut Jalan Rusak Bisa Bikin Harga Pokok Naik

"Sumut saat ini memiliki stadion yang sangat besar dan sangat mewah, seperti yang kita lihat pada sore hari ini," kata Jokowi dalam sambutannya. 

Presiden RI, Jokowi mengungkapkan Stadion terbesar di Sumut, sudah berfungsi dengan upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut, digelar di Stadion tersebut.

Jokowi Puji Produk Garapan Amanah Aceh: Luar Biasa, Tak Kalah dengan Brand Kelas Dunia

"Ini kemarin sudah dipakai saat penutupan PON, karena stadionnya baru, semuanya baru dan sangat bagus," ucap Presiden RI, Jokowi. 

Presiden menjelaskan bahwa stadion ini, berkapasitas lebih kurang 25 ribu penonton. Pembangun stadion ini menghabiskan anggaran Rp587 miliar, bersumber APBN dan dikerjakan oleh Kementerian PUPR RI.

Belasan Menterinya Dipanggil Prabowo, Jokowi: Kita Hargai, Ini Namanya Berkelanjutan

"Kapasitasnya 25 ribu penonton dan menghabiskan anggaran Rp587 miliar," tutur Presiden RI, Jokowi. 

Presiden berharap stadion ini bisa terawat dan berguna bagi kemajuan olahraga di Sumut. Dari fasilitas yang mewah ini, Jokowi juga berharap lahir atlet-atlet sepakbola dari Sumut.

"Kita harapkan stadion yang megah dan mewah ini terus terawat dan berguna pembinaan olahraga di Sumut," ucap Presiden.

Dalam peresmian Stadion Utama Sumut itu, tampak hadir Menteri Perhubungan, Dr Ir Budi Karya Sumadi dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian dan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni.

Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin dalam acara Istana Berbatik.

Survei LSI Denny JA: Publik 80,8 Persen Puas Kinerja Pemerintahan Jokowi

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengeluarkan hasil kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin jelang akhir masa jabatanny

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2024