Shin Tae-yong Salahkan Konsentrasi Pemain Setelah Timnas Indonesia Disikat China

Shin tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap penyebab kekalahan dari China pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sosok Striker China dari Etnis Uighur yang Bobol Gawang Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tumbang 1-2 dari China dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Qingdao, Selasa 15 Oktober 2024.

China berhasil unggul di laga ini berkat gol Behram Abduweli dan Zhang Yuning. Sementara Timnas Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Thom Haye.

Timnas Indonesia Tumbang, #STYOUT Rajai Trending Topic

Akibat kekalahan ini Timnas Indonesia tertahan di peringkat lima klasemen sementara grup C, sementara China tetap berada di dasar klasemen.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada China yang telah meraih kemenangan. Shin juga menyebut konsentrasi pemain menjadi sebab kekalahan ini.

Ini Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026 Setelah Dihajar China

"Pertama-tama, selamat kepada tim China atas kemenangannya. Kedua tim menunjukkan keinginan untuk menang, dan tim China memiliki keinginan yang lebih kuat untuk menang daripada kami," ujar Shin Tae Yong.

"Indonesia memiliki masalah dengan menurunnya konsentrasi dalam pertandingan. Bola pertama seharusnya lebih fokus, dan bola kedua justru kehilangan kendali. Ini yang harus kita renungkan," tutur Shin Tae Yong.

 Meski kalah, pelatih asal Korea Selatan ini menyebut pemainnya telah tampil maksimal. Dia juga menyebut kekalahan ini bukanlah akhir perjuangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia.

"Meski kalah, Indonesia menunjukkan kondisi kompetitif terbaiknya. Laga ini bukanlah akhir. Kami akan aktif mempersiapkan laga berikutnya dan menunjukkan kondisi kompetitif yang lebih baik," sambung Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong

Shin Tae-yong Out Menggema Usai Timnas Indonesia Ditumbangkan China

Sejumlah pencinta sepakbola nasional melepaskan kekesalannya di media sosial setelah Timnas Indonesia dikalahkan China pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2024