Timnas Indonesia Tumbang, #STYOUT Rajai Trending Topic

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Qingdao, VIVA – Timnas Indonesia harus mengalami kekalahan perdana pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda takluk 1-2 dari Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa 15 Oktober 2024.

Pengamat: Perubahan Taktik Shin Tae-yong Tidak Jelas!

Usai kalah, kritikan langsung mengarah pada pelatih Indonesia, Shin Tae yong (STY). Bahkan tagar #styout langsung merajai trending topic di X.

Salah satu kritikan keras muncul dari pemilik akun @altruismqt. Dia menyoroti performa STY saat melatih Timnas Korea Selatan. Dia melihat sebenarnya ada banyak kekalahan yang dialami STY bersama Korsel.

Alasan Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Dipecundangi China

"karir STY ketolong sama Neuer dan tangisan Son. kebanyakan orang-orang taunya STY ngalahin Jerman, tapi gak tau gimana beberapa pertandingan terakhir STY bersama Korea. #styout," tulis @altruismqt sembari menyertakan screenshoot hasil Korsel bersama STY yang kalah dari Meksiko, Senegal, Bosnia-Herzegovina dan Polandia.

Shin Tae-yong Blunder saat Timnas Indonesia Dilibas China?

Lalu, ada juga @donkim30. Dia menyoroti taktik STY yang enggan menurunkan striker, padahal ada Dimas Drajad dan Hokky Caraka.

"Kita harus introspeksi selama ini kita ngira kita gk punya striker padahal jelas kita punya, cuma STY aja gak mau mainin, dengan dalih gaya main gak sesuai dengan taktik dia. Padahal taktik dia selama ini juga B aja #styout," tulisnya.

Ada juga yang menyoroti gaji besar STY yakni sebesar Rp15,3 miliar per tahun, setara dengan gaji pemain Bournemouth, tapi belum membuahkan hasil maksimal.

“Kalian tau gak gaji STY setara gaji pelatih premier league (coach Bournemouth) per musim ????  Gaji besar diturutin  Pemain liga top eropa diturutin. Dan hasil nya 4 Kali match 0 kemenangan ???? Mau bantah apalagi lo pembela STY ??? #timnasday #STYOUT," tulis @nottinghamid.

Asnawi Mangkualam di laga China Vs Timnas Indonesia

Ini Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026 Setelah Dihajar China

Bagaimana peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 setelah dihajar China? Ya, Timnas Indonesia baru saja menerima kenyataan pahit saat bertandang ke markas Chin

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2024