Ini Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026 Setelah Dihajar China

Asnawi Mangkualam di laga China Vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • AFC

VIVA – Bagaimana peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 setelah dihajar China? Ya, Timnas Indonesia baru saja menerima kenyataan pahit saat bertandang ke markas China.

Pengamat: Perubahan Taktik Shin Tae-yong Tidak Jelas!

Bertanding di Stadion Qingdao, Selasa 15 Oktober 2024, Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-2.

China berhasil unggul di laga ini berkat gol Behram Abduweli dan Zhang Yuning. Sementara Timnas Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Thom Haye.

Alasan Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Dipecundangi China

Akibat kekalahan ini, Timnas Indonesia tertahan di peringkat lima klasemen sementara grup C, sementara China tetap berada di dasar klasemen.

Meski kalah, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 sebenarnya belum tertutup. Kans itu masih ada meski sulit dengan enam laga tersisa.

Shin Tae-yong Blunder saat Timnas Indonesia Dilibas China?


Saat ini, Timnas Indonesia hanya berjarak dua poin dari posisi kedua yang dihuni Australia. Posisi pertama dan kedua klasemen akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026 di fase ini.

Kemudian, untuk lolos ke babak keempat yakni dengan finis di peringkat ketiga dan keempat, masih dalam jangkauan Timnas Indonesia.


Pasukan Shin Tae-yong hanya terpaut satu poin dri Arab Saudi dan Bahrain yang mengoleksi empat poin dan baru akan bertanding pada Rabu dini hari WIB.

Dengan demikian, persaingan untuk memperebutkan jatah tiket lolos langsung dan melangkah ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih akan terus sengit. 

Terdekat Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 November mendatang.

 
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya