Pelatih Persib Sebut Timnas Indonesia Difavoritkan Menang Lawan China

Pelatih Persib, Bojan Hodak (Dok 2024 Asian Football Confederation)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel kedua tim digelar di Stadion Qingdao Youth Football, China, Selasa 15 Oktober 2024.

Sebelum Masuk Timnas Indonesia, Kevin Diks Uji Nyali Pakai Mobil Ini di Afrika

Laga ini kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik. Durban, kedua tim sama-sama sedang berburu kemenangan pertama di ronde ketiga.

Timnas Indonesia sebelumnya mencatatkan tiga kali hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0) dan Bahrain (2-2). Sedangkan, China tiga kali menelan kekalahan beruntun kontra Jepang (7-0), Arab Saudi (2-1) dan Australia (3-1).

Profil Omar Al Ali: Wasit Asal Timur Tengah yang Pimpin Timnas Indonesia vs China

Pelatih Persib, Bojan Hodak, memprediksi di laga kali ini Timnas Indonesia bisa membawa pulang poin penuh. Hal ini karena performa Timnas China tidak begitu bagus dalam beberapa laga terakhir.

"Saya sudah katakan kemarin, mereka bisa mengalahkan China yang sekarang masih mendapatkan nol poin, itu karena mereka (China) tidak bermain begitu baik," terang Bojan

Termasuk Timnas Indonesia, Ini 6 Tim yang Belum Terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • Instagram @timnasindonesia

"Mereka sedang mencoba mengubah generasinya. Jadi saya lihat dalam kasus ini, Indonesia lebih difavoritkan dan mendapatkan hasil positif," lanjutnya.

Disinggung mengenai Dimas Drajad, Bojan berharap penyerang Persib itu bisa mendapat menit bermain. Sejauh ini, Dimas selalu menjadi penghangat bangku cadangan di Skuad Garuda.

"Jika dia bisa bermain tentunya itu bagus, namun jika dia tidak bermain maka dia dalam kondisi yang segar untuk bermain melawan Persebaya," ucap Bojan.

Baik Timnas Indonesia maupun China sama-sama mengincar kemenangan pertama mereka dalam babak kualifikasi ini.

Link Live Streaming China vs Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas China akan menjamu Timnas Indonesia di Stadion Qingdao Youth Football dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa malam,15 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2024