Timnas China Kalah Terus, Shin Tae-yong Tak Mau Terlena

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

China, VIVA – Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan keempat Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan melawat ke Qingdao Youth Football Stadium, markas Timnas China, Selasa malam WIB 15 Oktober 2024.

Catatan Head to Head Timnas Indonesia vs China, Tiga Kali Menang dan 11 Kali Kalah

Tuan rumah dalam tren yang negatif. Karena dalam tiga pertandingan terakhirnya, Timnas China selalu menelan kekalahan. Tanpa poin sejauh ini membuat mereka berada di dasar klasemen.

Sementara Timnas Indonesia yang tidak diunggulkan pada Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia justru bisa mengejutkan. Sejauh ini tiga angka didapat skuad asuhan Shin Tae-yong.

Bek China Puji Timnas Indonesia Setinggi Langit

Tiga angka tersebut didapatkan Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Timnas Arab Saudi, Timnas Australia, dan teranyar Timnas Bahrain. Posisi Skuad Garuda di klasemen Grup C ada di atas Timnas China.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) kaget

Photo :
  • PSSI
Anak Shin Tae-yong Sedih Timnas Indonesia Dirugikan Wasit Lawan Bahrain

Walau Timnas China dalam keadaan yang tidak baik, tapi Shin Tae-yong tidak mau terlena. Menurut dia, lawan yang akan dihadapi tetaplah tim dengan kualitas mumpuni.

"Meski dalam tiga pertandingan China kalah, tapi saya tetap apresiasi penampilan mereka. Secara ranking FIFA juga lebih tinggi," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin 14 Oktober 2024.

Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin anak asuhnya bisa memberikan hasil terbaik dalam pertandingan nanti. Tren belum pernah kalah diupayakan bisa berlanjut.

"Kami akan berusaha memberi yang terbaik dan telah melakukan persiapan yang baik untuk pertandingan besok," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya