China Dihantam Isu Tak Sedap Jelang Lawan Timnas Indonesia

Timnas China
Sumber :
  • AFC

VIVA – Timnas China dihantam isu tak sedap jelang laga melawan Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rangking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Imbangi Bahrain

China bakal menjamu Timnas Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa 15 Oktober 2024. Jelang duel, isu keretakan berhembus di skuad China.
Pemain China dikabarkan tidak sepenuhnya menaruh hormat pada sosok Branko Ivankovic yang jadi pelatih mereka saat ini. 

Dalam laporan Oriental Sports Daily, dikutip dari Soha, sejumlah nama tenar di timnas China tidak menyukai gaya kepemimpinan Branko Ivankovic. Hal ini karena para pemain karena para pemain tidak yakin pada latar belakang pelatih.

Menurut laporan yang sama, pelatih yang terakhir kali disebut mendapat kepercayaan penuh dari pemain-pemain China adalah Marcelo Lippi. 

Lippi punya reputasi kelas dunia dengan membawa Italia juara Piala Dunia 2006 sekaligus punya catatan mentereng bersama Juventus.

Respon Pelatih Persib Soal Kinerja Wasit Timnas Indonesia vs Bahrain

Riwayat itulah yang membuat para pemain menaruh kepercayaan penuh pada Marcelo Lippi. Bila dibandingkan dengan Lippi, Jankovic dan Ivankovic jelas kalah mentereng.

Masalah internal ini seakan menjadi kerusakan bertubi-tubi China jelang laga melawan Timnas Indonesia. Kini, mereka dalam situasi tertekan usai mengalami tiga kekalahan beruntun.

Sedangkan Timnas Indonesia saat ini sudah mengantongi tiga angka. Skuad Garuda juga bakal berusaha sekuat tenaga memaksimalkan duel lawan China untuk mendulang tiga poin.


 
 
 
 

Pertandingan ini menjadi krusial bagi Tim Garuda dalam menjaga asa lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026.

Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia Bisa Libas China

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan keyakinannya bahwa Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan saat menghadapi Timnas China

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2024