Erick Thohir Pastikan Kevin Diks Jadi Pemain Timnas Indonesia

Bek FC Copenhagen Kevin Diks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Sergei Grits

Jakarta, VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Kevin Diks bakal jadi pemain Timnas Indonesia. Momen keduanya sedang bersalaman diunggah di media sosial Instagram, Sabtu sore WIB 12 Oktober 2024.

Duel Timnas Indonesia Vs China Kembali Dipimpin Wasit Timur Tengah

"Makan siang sama pemain F.C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia. Ngga lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia @kevindiks2," tulis Erick Thohir di Instagram pribadinya.

Momen ini sekaligus melepas penantian publik penggemar sepakbola Indonesia akan naturalisasi Kevin Diks. Dia sudah lama dinanti-nanti kedatangannya untuk mengenakan jersey Skuad Garuda.

Jawaban Pedas Pendukung Indonesia Bongkar Kecurangan Wasit saat Diwawancara Media Bahrain

Beberapa waktu lalu di media sosial ramai membahas perihal keinginan Kevin Diks dinaturalisasi. Dia sempat memberi bocoran jika agennya dihubungi oleh PSSI.

Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia vs China

"Ini adalah pertama kalinya mereka menghubungi agen saya dan saya merasa terhormat karena mereka percaya saya bisa menjadi tambahan yang berharga bagi tim," kata Diks.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Erick Thohir sempat mengelak. Dia tak mau sesumbar terkait proses naturalisasi Diks, dan meminta semua pihak sabar menunggu.

"Ya semoga, kalau dia datang, salaman berarti benar. Kan masih belum tahu," tutur Erick saat ditemui 9 Oktober 2024 lalu.

Hasil imbang dalam pertandingan tersebut membawa pertanyaan besar bagi publik terkait peluang Timnas Indonesia untuk melangkah ke Piala Dunia 2026.

Peluang Timnas Indonesia Melaju ke Piala Dunia 2026 Usai Bermain Imbang Melawan Bahrain

Timnas Indonesia baru saja melakoni laga ketiga mereka dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menghadapi Timnas Bahrain.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2024