Pelatih Persib Bicara Performa Dimas Drajad di Klub dan Timnas Indonesia

Pemain Persib Bandung Dimas Drajad rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – Performa Dimas Drajad bersama Persib Bandung terus menanjak. Hingga pekan ketujuh Liga 1, penyerang berusia 27 tahun tersebut  telah mencetak dua gol dan dua assist.

Timnas Indonesia Vs Bahrain dan Kado 'Indah' Shin Tae-yong

Berkat penampilan apiknya, Dimas Drajad kembali mendapat panggilan dari Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku senang dengan perfoma Dimas Drajad sejauh ini, meski bersama Timnas Indonesia belum mendapat menit bermain.

Timnas Indonesia Ditahan Imbang oleh Bahrain, Erick Thohir: Terima Kasih untuk Semua Pemain

Namun, Bojan berharap Dimas kembali dari Timnas Indonesia tanpa mengalami cedera.

"Yang pertama, saya hanya berharap dia tidak kembali dengan kondisi cedera seperti di saat sebelumnya," kata Bojan kepada wartawan.

Erick Thohir: Fokus Timnas Kini Tertuju untuk Mengalahkan China

Striker Persib Bandung, Dimas Drajad (Dok 2024 Asian Football Confederation)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Pelatih asal Kroasia ini menyadari level permainan di Timnas dan klub berbeda. Apalagi, kini Timnas Indonesia di bawah kendali Shin Tae-yong tengah berjuang untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

"Lalu yang kedua, tentu saja ini level yang berbeda tapi bagi kami Dimas adalah perekrutan pemain top. Dia bermain sangat bagus, dia bisa mencetak gol dan memberi assist," terangnya.

Kehadiran Dimas di Skuad Maung Bandung memang sangat vital. Eks penyerang Persikabo 1973 itu mampu menggantikan peran David da Silva sebagai ujung tombak tim.

David da Silva sebelumnya absen beberapa pertandingan karena mengalami cedera.

"Dia bermain bagus sebagai striker maupun di flank, jadi saya senang dengan kehadiran dia di klub. Tapi ketika dia bermain untuk Timnas, tentu levelnya berbeda," ungkapnya.

"Jadi ini level internasional jadi tentu dampaknya tim akan berbeda. Tapi dengan kehadiran Dimas di klub, saya sangat senang sejauh ini," tambah Bojan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya